Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Xpander Bikin Repot Damkar Bogor, Google Maps Biang Keladinya

Naufal Nur Aziz Effendi - Selasa, 16 Mei 2023 | 17:15 WIB
Mitsubishi Xpander nyasar di semak-semak kawasan Puncak Bogor, Minggu (14/5/2023). Petugas Damkar turun tangan.
TribunnewsBogor.com/istimewa
Mitsubishi Xpander nyasar di semak-semak kawasan Puncak Bogor, Minggu (14/5/2023). Petugas Damkar turun tangan.

GridOto.com - Satu unit Mitsubsihi Xpander tersesat di semak-semak perkebunan teh di Kawasan Puncak Bogor, atau tepatnya di Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Jawa Barat pada Minggu (14/5/2023).

Setelah mendapatkan informasi ada kendaraan wisatawan asal Jakarta yang tersesat, tim penyelamat dari Damkar Kabupaten Bogor berusaha untuk mengevakuasinya.

Menurut Pemimpin Tim Penyelamat Damkar Kabupaten Bogor, Arman Riyanto, pengendara Mitsubishi Xpander ini awalnya ingin mencari makan di daerah Puncak.

"Namun saat itu jalan menuju Puncak hanya satu arah, yaitu menuju Jakarta," ungkap Arman, dikutip dari TribunnewsBogor, Selasa (16/5/2023).

Akibatnya, Mitsubishi Xpander dengan nomor polisi B 1688 SIR yang dikemudikan terjebak di area semak-semak perkebunan teh.

"Dia (pengemudi Xpander) mencoba mengikuti jalur alternatif dengan bantuan Google Maps, akhirnya tersasar ke daerah perbukitan kebun manggis," jelasnya.

Pengemudi tersebut akhirnya menyadari bahwa dirinya tersesat, kemudian langsung menghubungi Damkar untuk meminta bantuan.

"Kami sudah mengevakuasi, mobilnya tersesat karena mengikuti petunjuk arah dari aplikasi tersebut," tambahnya.

Berkaca dari peristiwa di atas, sobat GridOto bisa simak nih cara mencari lokasi menggunakan Google Maps yang benar.

Baca Juga: Arus Balik Lebaran Masih Ramai, Begini Cara Cari Jalur Alternatif Menggunakan Google Maps 

  1. Buka aplikasi Google Maps di perangkat atau kunjungi situs web Google Maps di browser.
  2. Ketuk ikon pencarian (biasanya berbentuk lensa pembesar) di pojok kanan atas aplikasi atau klik kotak pencarian di situs web.
  3. Ketikkan "tempat makan" atau jenis masakan yang kalian inginkan (misalnya "restoran Jepang") di kotak pencarian.
  4. Tekan tombol Enter atau klik ikon pencarian yang sesuai.
  5. Google Maps akan menampilkan sejumlah penanda lokasi untuk tempat makan yang relevan di daerah yang dicari. Sobat dapat memperbesar atau memperkecil peta untuk melihat lebih banyak penanda lokasi.
  6. Klik pada penanda lokasi yang menarik perhatian kalian untuk melihat informasi lebih lanjut tentang tempat makan tersebut. Informasi ini mencakup ulasan, rating, jam operasional, nomor telepon, alamat, dan situs web.
  7. Jika Sobat GridOto ingin melihat lebih banyak tempat makan di sekitar daerah tertentu, Anda dapat menggeser peta ke lokasi yang diinginkan atau memperkecil peta untuk memperluas area pencarian.
  8. Anda juga dapat menggunakan filter dan kategori di Google Maps untuk mempersempit pencarian. Misalnya, kamu dapat memilih filter seperti "Buka Sekarang" atau "Harga" untuk menyesuaikan hasil pencarian dengan preferensi Anda.
  9. Setelah menemukan tempat makan yang Sobat GridOto inginkan, kamu bisa melihat petunjuk arah untuk menuju tempat tersebut dengan mengklik ikon arah (panah) di aplikasi atau menggunakan opsi "Arah ke sini" di situs web.

Sebagian dari artikel ini dibuat dengan bantuan kecerdasan buatan (artifical intelligence-AI)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa