Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Isuzu Panther Adu Nanjak Lawan Mobil Baru, Mitsubishi Xpander Bikin Elus Dada

Naufal Nur Aziz Effendi - Selasa, 16 Mei 2023 | 15:45 WIB
tangkap layar video Isuzu Panther diadu kekuatan nanjak lawan mobil baru, Mitsubishi Xpander bisa-bisanya gagal.
TikTok @milhamw
tangkap layar video Isuzu Panther diadu kekuatan nanjak lawan mobil baru, Mitsubishi Xpander bisa-bisanya gagal.

GridOto.com - Beredar video viral di media sosial TikTok yang memperlihatkan kekuatan nanjak Isuzu Panther melawan beberapa mobil keluaran terbaru.

Dalam unggahan akun @milhamw pada Jumat (12/5/2023) itu, tidak disebutkan di mana lokasi pengambilan video tes kekuatan nanjak mobil itu.

Namun dilihat dari rekamannya, tanjakan cukup curam itu berada di suatu daerah pegunungan dengan medan 'keriting' dan berbatu.

Mobil pertama yang mencoba menaklukkan tanjakan tersebut adalah Toyota Innova Reborn yang terlihat tidak kesulitan sama sekali untuk sampai ke puncak.

Kemudian ada Toyota Agya, yang juga berhasil melintasi tanjakan tanpa ada kendala meski LCGC tersebut menggunakan penggerak depan (FWD).

Setelahnya ada Mitsubishi Xpander dengan muatan yang cukup penuh, sayangnya LMPV ini mengalami selip saat menginjak bebatuan sampai muncul asap.

Berikutnya Toyota Calya mencoba melintasi tanjakan itu, berkebalikan dengan Xpander, LCGC penggerak depan ini justru bisa melewatinya dengan mudah.

Belum selesai, ada juga Honda Brio yang menggunakan pelek rally juga berhasil melibas tanjakan meski sempat terseok-seok di bebatuan.

Selanjutnya, baru hadir si mobil legendaris Isuzu Panther Grand Touring yang juga dapat giliran nanjak, dan hasilnya? Tentu saja, melenggang tanpa terlihat kesulitan sama sekali.

@milhamw

Kena Prank Google Map ????

♬ original sound - Ilham

Baca Juga: Suzuki XL7 Enggak Kuat Nanjak Sampai Berasap, Begini Cara Melibas Tanjakan Pakai Mobil Penggerak Depan

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa