Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Adira Finance Gelontorkan Pembiayaan Rp 48,3 Triliun, Sektor Otomotif Jadi Tulang Punggung

Wisnu Andebar - Selasa, 16 Mei 2023 | 15:00 WIB
Sektor otomotif berkontribusi paling besar terhadap pembiayaan di Adira Finance
Dok. Adira
Sektor otomotif berkontribusi paling besar terhadap pembiayaan di Adira Finance

GridOto.com - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) berhasil mencatatkan tren positif untuk pembiayaan yang disalurkan sepanjang kuartal pertama atau Januari hingga Maret 2023.

Secara keseluruhan, Adira Finance telah menggelontorkan pembiayaan untuk nasabah senilai Rp 48,3 triliun selama periode tersebut.

Adira Finance pun berhasil memperoleh pendapatan sebesar Rp 2,2 triliun, dengan laba bersih mencapai Rp 417 Miliar.

Menurut Direktur Utama Adira Finance, Dewa Made Susila, sektor otomotif berkontribusi paling besar dari jumlah pembiayaan yang disalurkan tersebut.

"Total pembiayaan baru didominasi oleh mobil yaitu sebesar 45 persen, diikuti dengan pembiayaan motor 36 persen, dan non-otomotif 19 persen," ujar Made dalam keterangan tertulisnya belum lama ini.

Dalam rangka mempertahankan dan meningkatkan pencapaian, Adira Finance akan menjalankan beberapa aktivitas yang berdampak positif bagi pelanggan, mitra usaha, karyawan hingga masyarakat umum.

Salah satunya Adira Festival, yakni acara yang memfasilitasi dan menjadi ajang kolaborasi antara ekosistem perusahaan (MUFG, Bank Danamon, mitra bisnis/dealer, pelanggan dan karyawan).

Diramaikan dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti Festival Kreatif Lokal (FKL) yang akan melibatkan para pelaku ekonomi kreatif setempat

Acara tersebut untuk pertama kalinya akan diselenggarakan pada semester dua tahun ini, di lima kota yang mewakili wilayah atau area bisnis Adira Finance di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Layani Pembiayaan Kendaraan Roda Empat, Adira Finance Resmikan Dua Cabang Baru di Bekasi dan Cileungsi

"Selain itu, ada Adira Expo yang akan menghadirkan beragam solusi finansial/pembiayaan otomotif baik baru maupun bekas, eletronik, gawai dan furnitur, hingga dana tunai jaminan BPKB #dimodalin, serta beragam hiburan oleh artis nasional dan kegiatan lainnya yang menarik pastinya," imbuh Swandajani Gunadi, Direktur Marketing Adira Finance.

"Kami berharap, Adira Festival dapat memberikan pengalaman yang berkesan, menyajikan solusi keuangan serta mendukung perkembangan UMKM lokal, pelestarian budaya dan pariwisata bagi seluruh masyarakat di seluruh Indonesia," tutup Gunadi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa