Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Layani Pembiayaan Kendaraan Roda Empat, Adira Finance Resmikan Dua Cabang Baru di Bekasi dan Cileungsi

Wisnu Andebar - Sabtu, 4 Maret 2023 | 15:50 WIB
Adira Finance resmikan cabang baru di Bekasi dan Cileungsi
Dok. Adira Finance
Adira Finance resmikan cabang baru di Bekasi dan Cileungsi

GridOto.com - PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance) meresmikan dua kantor cabang baru, tepatnya di Pondok Gede, Bekasi dan Cileungsi, Bogor pada Rabu (1/3/2023).

Pembukaan dua kantor cabang tersebut dikhususkan untuk menangani pembiayaan kendaraan roda empat, baik itu mobil penumpang, komersial, baru, dan bekas.

Direktur Penjualan, Pelayanan dan Distribusi Adira Finance, Niko Kurniawan mengatakan, langkah ini dilakukan tidak hanya untuk mendekatkan diri kepada konsumen dan calon konsumen.

"Tapi juga untuk bisa menjawab kebutuhan terkait otomotif maupun pembiayaan lainnya seperti elektronik, khususnya di wilayah Jabodetabek," ujar Niko dalam keterangan resmi yang diterima GridOto.com, Jumat (3/3/2023).

Lebih lanjut, sepanjang 2022 lalu pembiayaan Adira Finance di wilayah Jabodetabek mencatat Rp 8,4 triliun, naik 28 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Menurut Suwanto, Kepala Wilayah Jabodetabek-2 Adira Finance, kenaikan tersebut didorong pertumbuhan pembiayaan baru segmen kendaraan roda empat sebesar 47 persen.

"Kemudian diikuti non otomotif dan motor masing-masing sebesar 46 persen dan 7 persen,” imbuhnya

Suwanto menjelaskan, pertumbuhan itu sejalan dengan kenaikan penjualan industri mobil baru sebesar 17 persen menjadi satu juta unit selama 2022.

Selain itu, juga didorong oleh perpanjangan masa berlakunya insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) dan membaiknya iklim bisnis.

Baca Juga: Hadiri IIMS 2023, Adira Finance Riding Bareng Komunitas, Intip Keseruannya

Sekadar info, hingga 31 Desember 2022 Adira Finance telah mengoperasikan 459 jaringan usaha di seluruh Indonesia.

“Semoga dengan pembukaan dua kantor cabang baru kami ini dapat menyediakan beragam solusi keuangan sesuai dengan kebutuhan konsumen," pungkas Niko.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa