Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Undangan Peluncuran Resmi Disebar, Sinyal Toyota Yaris Cross Bakal Menyapa Indonesia Pekan Depan?

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 10 Mei 2023 | 19:35 WIB
Peluncuran mobil baru Toyota secara world premiere di Indonesia pekan depan, diduga kuat Yaris Cross
pdki-indonesia.dgip.go.id
Peluncuran mobil baru Toyota secara world premiere di Indonesia pekan depan, diduga kuat Yaris Cross

GridOto.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) dipastikan bakal meluncurkan amunisi terbarunya pekan depan, diduga kuat calon mobil baru tersebut adalah Yaris Cross.

Berdasarkan undangan resmi yang diterima redaksi GridOto.com, mobil baru ini akan meluncur secara world premiere alias pertama kalinya di Indonesia untuk pasar global, pada Senin (15/5/2023) mendatang.

“Bersama surat ini, PT Toyota-Astra Motor mengundang perwakilan jurnalis dari media Bapak/Ibu untuk menghadiri World Premiere kendaraan terbaru Toyota yang merupakan Icon of Urban Cruiser,” tulis pihak TAM dalam undangan resminya.

Tentunya identitas dari calon Urban Cruiser terbaru ini, masih dirahasiakan pabrikan berlogo tiga oval tersebut hingga seremonial peluncurannya nanti.

Namun berdasarkan keterangan dari salah satu sumber terpecaya GridOto.com, disebutkan bahwa model yang akan diluncurkan pekan depan adalah Toyota Yaris Cross.

Dijelaskan juga calon mobil baru Toyota ini akan mengisi segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ringkas kelas B, dengan konfigurasi dua baris.

Tampak belakang Toyota Yaris Cross
Toyota
Tampak belakang Toyota Yaris Cross

"Infonya Toyota Yaris Cross. Desainnya kalau dari luar sih kayak Yaris tapi dibentuk tinggi, dua baris dan yang pasti kodenya B-SUV," ujar sumber terpecaya GridOto yang identitasnya dirahasiakan, Rabu (10/5/2023).

Lanjut menurut sumber terpecaya GridOto tersebut, Toyota Yaris Cross nantinya hadir untuk mengisi segmen baru dengan rentang harga Rp 300 jutaan.

Ketika disinggung soal keran pemesanan sebelum peluncuran, sayangnya ia masih belum bisa berkomentar banyak.

Baca Juga: Mobil Baru Toyota Yaris Cross Kini Ada Versi GR Sport, Tampil Sporty!

Begitu juga terkait penyematan teknologi elektrifikasi di model tersebut, yang mana TAM pernah menjanjikan untuk menghadirkan mobil hybrid yang lebih terjangkau di Indonesia.

"Belum ada arahan apa untuk pemesanan, cuma dikasih tahu ada produk baru. Harga di atas Rp 300 juta dan itu varian baru, bukan menggantikan yang ada," tutur sumber terpecaya itu lagi.

"Kabarnya sih untuk produksi dilakukan Juni dan Juli 2023," pungkasnya.

Memang info tersebut telihat belum sepenuhnya valid, mengingat status Toyota Yaris Cross sudah lebih dulu meluncur untuk pasar Jepang.

Paten Toyota Yaris Cross yang sudah terdaftar di PDKI Kemenkumham RI.
pdki-indonesia.dgip.go.id
Paten Toyota Yaris Cross yang sudah terdaftar di PDKI Kemenkumham RI.

Namun jika melihat gambar paten yang telah didaftarkan di Pangkalan Data Kekayaan dan Intelektual Kemenkumham RI, rasanya bukan suatu hal yang mustahil.

Untuk detailnya mari kita tunggu kelanjutan hingga acara peluncuran yang akan berlangsung pekan depan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa