Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Veloz Viral Halangi Ambulans, Sopir Ternyata WNA Arab

Naufal Nur Aziz Effendi - Selasa, 9 Mei 2023 | 11:41 WIB
tangkap layar aksi pengemudi Toyota Veloz yang merupakan WNA Arab, nekat menghalangi laju ambulans di Bogor.
Twitter @SammiSoh
tangkap layar aksi pengemudi Toyota Veloz yang merupakan WNA Arab, nekat menghalangi laju ambulans di Bogor.

GridOto.com - Viral di media sosial, sebuah video memperlihatkan satu unit Toyota Veloz nekat mengalangi ambulans.

Dalam video yang diunggah akun Twitter @SammiSoh pada Senin (8/5/2023) tersebut, disebutkan kejadian terjadi di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan keterangan pengunggah, sopir yang berada di balik kemudi Toyota Veloz hitam itu adalah seorang warga negara asing (WNA) dari Arab.

"Silahkan nilai sendiri WNA Arab ini, bingung atau mencoba menabrak pengendara motor ambulans tersebut," tulis @SammsiSoh dalam cuitannya.

Pengunggah menjelaskan, dalam videonya itu terlihat jelas kalau si sopir Veloz tidak peduli sama sekali dengan ambulans yang sepertinya sedang bertugas karena menyalakan sirine.

"WNA ini bukan saja melaju dengan ugal-ugalan, tapi memang ada perlawanan karena sambil terus membunyikan klakson panjang," bebernya.

Terkait video viral tersebut, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengungkapkan, WNA asal Arab tersebut berinisial TM, dan kasusnya sudah berkahir secara damai.

"Ya ada pertemuan atas kemauan kedua belah pihak. Kedua belah pihak sudah saling memaafkan," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso dikutip dari TribunnewsBogor, Selasa (9/5/2023).

Baca Juga: Toyota Innova Jadi Korban Tabrak Lari Ambulans, Bumper Sampai Penyok

Meski begitu, walaupun kedua pihak sudah berdamai, menurut Bismo proses hukum akan tertap berlanjut sesuai aturan perundangan yang berlaku yaitu UU Lalu Lintas Angkutan Jalan UU RI no 22 tahun 2009 pasal 287.

Editor : Hendra
Sumber : tribunnews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa