Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemotor Nekat Terobos Jalan Cor Masih Basah, Pakar Ungkap Penyebabnya

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 7 Mei 2023 | 12:35 WIB
Tangkap layar aksi pemotor yang nekat menerobos proyek pengecoran jalan yang masih basah.
Instagram @memomedsos
Tangkap layar aksi pemotor yang nekat menerobos proyek pengecoran jalan yang masih basah.

GridOto.com - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi seorang pengendara motor yang terjebak di proyek pengecoran jalan yang masih basah.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @memomedsos pada Jumat (5/5/2023) tersebut, sebenarnya sudah terlihat bahwa jalan masih ditutup karena proses pengecoran.

Namun, tidak diduga ada pengendara motor yang nekat melintas, yang membuatnya terjebak di jalan cor yang masih basah itu.

Si pengendara motor sudah tidak bisa lagi mengendarai motornya, selain itu bekas roda yang dilalui juga membuat pengecoran jalan jadi tidak sempurna.

Kelakuan pemotor yang nekat menerobos proyek pengecoran jalan yang belum kering itu tentunya bikin warganet geram dan mengungkapkan kekesalannya di kolom komentar.

"Asli kaya gini bisa dilaporin enggak sih? Enggak menghargai kinerja orang lain namanya," tulis @octavinoppe.

"Udah enggak ngerti lagi sama spesies yang beginian, enggak apa yang ada di dalam benaknya," kata @firmannsyahrial.

"Beliau-beliau inilah alasan kenapa ada yang namanya tumbal proyek," sebut @aiusenpai.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MEMOMEDSOS (@memomedsos)

Baca Juga: Seolah Miliki ‘Skill Dewa’, Pengendara Motor Ini Tak Pusing Meski Manuver di Jalan Basah

Terkait video tersebt, Head of Safety Riding Promotion Wahana, Agus Sani mengatakan, pengendara motor tersebut kurang memahami bahwa jalan yang dilaluinya sedang dalam pengecoran sehingga dia menganggap remeh.

"Kurangnya pendidikan juga berpengaruh karena dengan pengetahuan yang cukup, pengendara motor akan sadar bahwa jalan tersebut sedang dalam perbaikan dan tidak bisa dilewati," ujar Agus, dikutip dari Kompas.com, Minggu (7/5/2023).

Agus juga menambahkan bahwa ketika motor melewati jalan cor yang masih basah dan tidak segera dibersihkan, maka akan berpotensi menyebabkan kerusakan karena bahan semen pada cor tersebut bisa mengeras saat kering.

"Jika ada penutupan jalan seperti itu, harus dibuat spanduk atau peringatan agar kendaraan dan pengguna jalan lain tidak melewati jalan tersebut," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Viral, Video pengendara Motor Nekat Terobos Jalan Cor yang Masih Basah

Editor : Hendra
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa