Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Prancis 2023

Habis Dani Pedrosa, Giliran Danilo Petrucci yang Comeback ke MotoGP

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 6 Mei 2023 | 08:30 WIB
Setelah Dani Pedrosa comeback di MotoGP Spanyol 2023 minggu lalu, kini giliran Danilo Petrucci yang comeback pada MotoGP Prancis 2023  minggu depan.
MotoGP
Setelah Dani Pedrosa comeback di MotoGP Spanyol 2023 minggu lalu, kini giliran Danilo Petrucci yang comeback pada MotoGP Prancis 2023 minggu depan.

GridOto.com - Usai Dani Pedrosa melakukan comeback di MotoGP Spanyol 2023 akhir pekan lalu, ada 'nama baru tapi lama' yang juga akan kembali ke paddock.

Nama yang dimaksud adalah Danilo Petrucci, bakal membalap di MotoGP Prancis 2023 pada Jumat hingga Minggu (12-14/5) pekan depan.

Danilo Petrucci akan turun di MotoGP Prancis 2023, sebagai pengganti Enea Bastianini yang masih belum cukup fit untuk balapan.

"Saya sangat senang bisa kembali balapan di MotoGP, tapi di sisi lain saya juga sedih karena Enea harus absen lagi," ucap Petrucci dalam siaran resmi Ducati, Minggu (6/5/2023).

MotoGP Prancis 2023 sendiri akan menjadi tempat yang cukup sentimental bagi Danilo Petrucci.

Mengingat balapan yang digelar di sirkuit Bugatti Le Mans tersebut menjadi tempat di mana Danilo Petrucci membukukan kemenangan terakhirnya di MotoGP.

Terlebih, kemenangan itu ia raih bersama tim pabrikan Ducati di tahun terakhirnya bersama tim berjulukan Borgo Panigale tersebut.

"Akan menjadi sebuah kehormatan bagi saya untuk menggunakan motor pemenang kejuaraan dunia dan wearpak yang saya pakai menuju kemenagan di masa lalu," ucap Petrucci.

"Saya tidak bisa menjelaskan perasaan ini sepenuhnya, dan saya tidak sabar untuk kembali ke lintasan balap bersama Ducati Lenovo Team," imbuhnya.

Baca Juga: Peringatan Buat Pembalap MotoGP, Danilo Petrucci Ungkap Kerasnya Balapan Sprint

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa