Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yakin Bisa Kompetitif, Jorge Lorenzo Berharap Toprak Razgatlioglu Pindah ke MotoGP

Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 4 Mei 2023 | 20:40 WIB
Yakin bisa kompetitif, Jorge Lorenzo ingin melihat Toprak Razgatlioglu pindah haluan menjadi pembalap MotoGP.
WorldSBK
Yakin bisa kompetitif, Jorge Lorenzo ingin melihat Toprak Razgatlioglu pindah haluan menjadi pembalap MotoGP.

GridOto.com - Toprak Razgatlioglu menjadi salah satu nama yang santer bisa menggantikan posisi Franco Morbidelli di tim pabrikan Yamaha MotoGP.

Terutama setelah Toprak Razgatlioglu melakukan tes privat motor Yamaha YZR-M1 di sirkuit Jerez, Spanyol pada pertengahan April 2023 lalu.

Selepas tes tersebut, bos tim pabrikan Yamaha MotoGP yaitu Lin Jarvis mengaku makin tertarik melihat seperti apa kiprah Toprak Razgatlioglu bila nantinya pindah ke MotoGP.

Meskipun, pria asal Inggris tersebut menekankan bahwa Franco Morbidelli masih menjadi pilihan utama Yamaha sebagai tandem Fabio Quartararo hingga tiba saatnya perpanjangan kontrak pada paruh musim nanti.

Seperti Lin Jarvis, juara dunia MotoGP tiga kali Jorge Lorenzo juga ingin Toprak Razgatlioglu 'hijrah' dari WorldSBK ke MotoGP.

Lorenzo mengatakan, Toprak tidak akan kehilangan apapun apabila nantinya terbukti kurang cocok di kasta tertinggi balap motor prototipe tersebut.

"Bakatnya sangat besar, ia harus mencoba (balapan di MotoGP) dengan tim terbaik yang bisa ia dapatkan," ucap Lorenzo dikutip dari WorldSBK.com (4/5/2023).

"Jika ia tidak bisa menjadi pemenang atau juara dunia di MotoGP, saya pikir akan selalu ada tim besar yang siap menerimanya kembali di WorldSBK," imbuh pria yang juga mantan pembalap Yamaha tersebut.

Lorenzo sendiri yakin Toprak bisa tampil kompetitif di MotoGP, meskipun ia menitikberatkan bahwa pembalap asal Turki tersebut akan membutuhkan waktu adapatasi.

Baca Juga: Toprak Razgatlioglu atau Franco Morbidelli, Siapa Pilihan Lin Jarvis?

Pasalnya, motor MotoGP modern jauh lebih kompleks untuk dikendarai terutama dari segi teknologi dan aerodinamika ketimbang motor WorldSBK.

"Karena itu detail-detail kecil saja akan menjadi sangat penting, dan anda harus punya banyak pengalaman untuk bisa memahami semuanya dan menjadi kompetitif," kata Lorenzo.

"Toprak akan butuh waktu, motor MotoGP tidak bisa dibawa seagresif yang biasa ia lakukan di WorldSBK karena memang sangat berbeda," tutupnya.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa