Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Disetop Petugas Malah Tancap Gas, Video Pemotor Masuk Tol Jagorawi Langsung Viral

Naufal Nur Aziz Effendi - Selasa, 2 Mei 2023 | 10:00 WIB
Tangkap layar pemotor nekat masuk Tol Jagorawi dan malah tancap gas saat dikejar petugas.
Instagram @infojabodetabek
Tangkap layar pemotor nekat masuk Tol Jagorawi dan malah tancap gas saat dikejar petugas.

GridOto.com - Beredar video viral pengendara motor yang mengenakan baju hitam dan membawa tas masuk ke Tol Jagorawi yang diunggah oleh akun Instagram @infodepok_id pada hari Minggu (30/4/2023).

Pengendara motor tersebut terlihat santai berkendara di lajur dua jalan tol, petugas yang melihat kejadian dari bahu jalan langsung mengejar pengendara motor untuk menghentikan aksinya.

Namun, pengendara motor justru mempercepat laju motornya saat petugas mengejarnya. Di akhir video, petugas masih terlihat mengejar pengendara motor di Tol Jagorawi.

Narasi unggahan tersebut menyebutkan bahwa aksi pemudik yang masuk ke jalan tol dan dihentikan oleh petugas tol justru malah mempercepat laju motornya sehingga terjadi kejar-kejaran antara pemudik dan petugas jalan Tol Jagorawi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Info Jabodetabek (@info_jabodetabek)

Sebagai informasi, jalan tol didesain untuk kendaraan dengan kecepatan tinggi dan memiliki bobot cukup besar, cocok untuk mobil, bus, dan truk.

Momentum yang dihasilkan oleh kendaraan-kendaraan tersebut berisiko menimbulkan kecelakaan bagi motor yang dimensinya lebih kecil.

Budiyanto, pemerhati masalah transportasi dan hukum, mengatakan bahwa masih banyak pengendara motor yang masuk tol karena memanfaatkan titik lemah pengawasan.

“Mereka masuk pada pintu-pintu keluar dengan cara melawan arus. Kemudian terjebak masuk dalam jalan tol karena tidak atau kurang paham terhadap rambu-rambu petunjuk atau perintah dan larangan.” kata Budiyanto, dikutip dari Kompas.com, Senin (1/5/2023).

Oleh karena itu, Budiyanto menyarankan agar dilakukan langkah antisipasi dan cara pengawasan yang lebih variatif untuk mencegah motor masuk tol.

Baca Juga: Bak Film Laga, Yamaha Mio Masuk Tol Depok-Antasari Hingga Dikejar Tiga Mobil Petugas

Editor : Hendra
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa