Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

7 Poin yang Harus Dicek Pada Motor Setelah Dipakai Liburan Lebaran

Mohammad Nurul Hidayah - Senin, 1 Mei 2023 | 11:48 WIB
Perjalanan jauh saat libur lebaran membuat motor harus disarankan lakukan pemeriksaan setelah pulang
Yamaha
Perjalanan jauh saat libur lebaran membuat motor harus disarankan lakukan pemeriksaan setelah pulang

Gridoto.com - Buat kalian yang menggunakan motor untuk turing saat liburan lebaran, sebaiknya lakukan pengecekan 7 poin berikut ini.

Sebab, pasca berpergian melewati beragam kondisi jalan dan kemacetan khas libur lebaran, ada kemungkinan motor yang dikendarai kini tidak lagi dalam kondisi yang prima.

Itulah sebabnya, sangat disarankan bagi para pemilik motor melakukan pengecekan dan perawatan terhadap beberapa komponen guna mengoptimalkan kembali performa motor.

“Momen libur lebaran tahun ini sangat spesial. Kondisi pandemi yang sudah jauh membaik membuat antusiasme masyarakat bermobilitas menjadi sangat tinggi. Bagi mereka yang menggunakan motor selama libur lebaran dan menempuh perjalanan yang cukup jauh, dirasa perlu untuk melakukan pengecekan dan perawatan sebelum kembali memulai rutinitas harian. Karena kondisi motor yang prima, merupakan salah satu faktor penunjang keselamatan dan kelancaran dalam berkendara,” ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Baca Juga: Tips Servis CVT Motor Matic, Ini Penyebab Roller Peyang Setelah Turing

Berikut adalah tips perawatan dan pengecekan sepeda motor dari Yamaha bagi para pemilik kendaraan selepas menempuh perjalanan libur lebaran.

1. Bersihkan Motor

Langkah pertama yang perlu dilakukan oleh pengendara adalah membersihkan motor dari kotoran yang menempel seperti debu, tanah dan juga minyak.

Karena kotoran berpotensi menghambat kinerja komponen kendaraan atau bahkan membuatnya rusak seperti berkarat.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa