Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Spanyol 2023

Start dari Belakang Karena Masalah Teknis, Mario Aji Tetap Pede Hadapi Moto3 Spanyol 2023

Muhammad Rizqi Pradana - Minggu, 30 April 2023 | 15:32 WIB
Harus start dari belakang karena masalah teknis, Mario Aji tetap percaya bisa mencetak hasil baik di Moto3 Spanyol 2023.
Gareth Harford/Honda Team Asia
Harus start dari belakang karena masalah teknis, Mario Aji tetap percaya bisa mencetak hasil baik di Moto3 Spanyol 2023.

GridOto.com - Pembalap Honda Team Asia berpaspor Indonesia, Mario Aji, harus menghadapi balapan yang berat di Moto3 Spanyol 2023 pada Minggu (30/4) sore ini.

Pasalnya Mario Aji harus memulai balapan Moto3 Spanyol 2023 dari P28 atau kedua dari belakang.

Menurutnya hasil tersebut akibat sesi kualifikasi yang tidak berjalan sesuai rencana, dan dirinya bisa melaju lebih kencang lagi.

"Lagi-lagi saya tidak bisa melakukan waktu ideal saya di saat yang tepat," ucap Mario dalam siaran resmi Honda Team Asia, Minggu (30/4).

"Data menunjukkan kalau saya bisa mencetak waktu yang lebih cepat lagi, tapi sesi kualifikasi saya bisa dibilang sebuah bencana," tambahnya.

Ketika sesi kualifikasi berlangsung baik, Mario maupun rekan setimnya yaitu Taiyo Furusato sama-sama terdampak oleh grup yang mereka ikuti.

Salah satu pembalap di dalam grup tersebut melambat, dan membuat seluruh pembalap yang berada di dalamnya termasuk Furusato dan Mario ikut melambat.

Tidak hanya itu, Mario mengatakan bahwa dirinya juga mengalami masalah terkait suspensi depan yang bergetar di sesi kualifikasi.

Ia percaya timnya bisa mengatasi masalah itu sebelum balapan, tapi hal tersebut pastinya tidak membantu sesi kualifikasi pembalap asal Magetan, Jawa Timur tersebut.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Moto3 Spanyol 2023 - Mario Aji Hadapi Balapan yang Sulit, Deniz Oncu Cetak Pole Position

"Saya harus bisa berada di dalam grup terdepan secepat mungkin, kalau saya bisa mencapai akhir balapan, saya yakin bisa meraih hasil yang baik," jelas Mario.

"Saya yakin akan itu, meskipun harus memulai balapan dari belakang," tutupnya.

Balapan Moto3 Spanyol 2023 di sirkuit Jerez akan digelar sore nanti, tepatnya pada pukul 17.50 WIB.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa