Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Spanyol 2023

Hasil FP3 Moto3 Spanyol 2023 - Deniz Oncu Kokoh di Puncak, Mario Aji Harus Rela Lewat Q1

Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 29 April 2023 | 14:31 WIB
Deniz Oncu kokoh di puncak, sementara Mario Aji harus masuk babak Q1 setelah gagal masuk 14 besar di FP3 Moto3 Spanyol 2023, Sabtu (29/4/) siang tadi.
Gareth Harford/Honda Team Asia
Deniz Oncu kokoh di puncak, sementara Mario Aji harus masuk babak Q1 setelah gagal masuk 14 besar di FP3 Moto3 Spanyol 2023, Sabtu (29/4/) siang tadi.

GridOto.com - Deniz Oncu kokoh di puncak, sementara Mario Aji harus masuk babak Q1 setelah gagal masuk 14 besar di FP3 Moto3 Spanyol 2023, Sabtu (29/4/) siang tadi.

FP3 Moto3 Spanyol 2023 sendiri menjadi kesempatan terakhir bagi para pembalap untuk langsung lolos ke babak Q2 kualifikasi sore nanti.

Makanya tidak heran kalau para pembalap fokus melakukan time attack untuk memperbaiki posisi mereka di tangga catatan waktu kombinasi.

Termasuk salah satunya pembalap Indonesia Mario Aji (Honda Team Asia), yang mengaku sempat kesulitan akibat cuaca panas ekstrem di sirkuit Jerez, Spanyol.

Mario Aji sempat bertengger di P9 pada pertengahan FP3 Moto3 Spanyol 2023, yang membawanya ke P16 catatan waktu kombinasi.

Sayangnya, posisi Mario Aji kembali turun perlahan-lahan seiring berjalannya sesi, dan harus mengakhiri FP3 Moto3 Spanyol 2023 di P24.

Di depan, perebutan posisi puncak terjadi cukup panas antara beberapa pembalap terutama pada 10 menit terakhir.

Jaume Masia menjadi pembalap pertama yang akhirnya mengalahkan catatan waktu tercepat milik Deniz Oncu, tapi langsung dikalahkan oleh Xavier Artigas.

Baca Juga: Hasil FP2 Moto3 Spanyol 2023 - Jaume Masia Jadi yang Tercepat, Mario Aji Harus Rela Turun Satu Posisi

Namun catatan waktu tersebut dipatahkan lagi oleh Jaume Masia dan Ryusei Yamanaka yang bergantian mengisi P1.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa