Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Holiday Fun Drive 2023

HFD 2023 Main ke Rambut Monte Blitar, Wisata Telaga yang Cocok Buat Healing

Wisnu Andebar - Kamis, 27 April 2023 | 09:20 WIB
Telaga Rambut Monte
Wisnu/GridOto.com
Telaga Rambut Monte

GridOto.com - Perjalanan saya bersama Daihatsu Xenia tipe 1.5 R CVT ASA dalam rangkaian Holiday Fun Drive (HFD) 2023 masih terus berlanjut.

Saat ini saya sudah berada di Blitar, Jawa Timur untuk bersilaturahmi dengan keluarga yang tinggal di sana.

Saya juga menyambangi beberapa destinasi wisata selama di Blitar, salah satunya Wisata Rambut Monte yang berada di Desa Krisik, Kecamatan Gandusari.

Asyiknya, lokasi wisata alam yang menyuguhkan keindahan telaga berwarna kehijauan ini masih satu desa dengan rumah keluarga di Blitar.

Tampak depan pintu masuk wisata Rambut Monte
Wisnu/GridOto.com
Tampak depan pintu masuk wisata Rambut Monte


Sehingga saya tidak perlu menghabiskan banyak waktu di jalan untuk mencapai lokasi, cukup menempuh jarak sekitar satu kilometer atau 10 menitan saja dengan mobil.

Namun, jika berangkat dari pusat Kota Blitar, diperkirakan butuh waktu sekitar satu hingga dua jam perjalanan tergantung kondisi lalu lintas.

Untuk akses menuju ke lokasi wisata sudah beraspal namun ada beberapa jalan berlubang sehingga pengendara tetap harus berhati-hati.

Dalam perjalanan menuju tempat wisata ini, pengunjung akan dimanjakan dengan keindahan hamparan sawah dan pemandangan perkebunan teh yang indah.

Daihatsu Xenia saat berada di Blitar, Jawa Timur dalam perjalanan HFD 2023
Wisnu/GridOto.com
Daihatsu Xenia saat berada di Blitar, Jawa Timur dalam perjalanan HFD 2023


Ketika tiba di lokasi, saya langsung memarkir Daihatsu Xenia dan disambut dengan pepohonan besar yang menjulang tinggi.

Baca Juga: Punya Enam Fungsi, Fitur ASA di Daihatsu Xenia Bikin Perjalanan HFD 2023 Jadi Tenang

Adapun harga tiket masuknya dibanderol Rp 5 ribu per orang serta Rp 10 ribu parkir mobil, untuk dapat menikmati destinasi wisata ini.

Setelah membayar tiket, saya bergegas masuk lokasi wisata dan terdapat Candi Rambut Monte, yang dahulu pernah digunakan untuk upacara Hari Raya Nyepi umat Hindu.

Candi Rambut Monte
Wisnu/GridOto.com
Candi Rambut Monte


Berbeda dari Candi Rambut Monte yang lokasinya dekat pintu masuk, untuk sampai ke Telaga pengunjung harus sedikit turun menyusuri anak tangga.

Telaga Rambut Monte memiliki air yang sangat jernih berwarna kehijauan lantaran terdapat mata air yang terus menyembur dari dasar tanah.

Terdapat banyak ikan yang oleh warga sekitar disebut Ikan Dewa hidup di telaga ini.

Wisata Rambut Monte memiliki beberapa fasilitas umum yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung, meliputi tempat parkir kendaraan, toilet, saung, dan warung.

Sekadar info, HFD 2023 kali ini mengusung tema Battle of Fuel Efficiency, yang akan menantang para tester adu efisiensi bahan bakar dengan memanfaatkan berbagai teknologi dan fitur yang terdapat di mobil ditambah dengan teknik mengemudi Eco Driving.

Telaga Rambut Monte
Wisnu/GridOto.com
Telaga Rambut Monte


Total ada 13 mobil yang akan beradu irit selama HFD 2023, meliputi Cherry Tiggo 7 Pro, Citroen C3, Daihatsu Xenia, Honda WR-V RS, Hyundai Staria, Mazda2 Sedan, Kia Grand Carnival.

Kemudian ada Wuling Cortez, Nissan Kicks, Suzuki Baleno, Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid, Toyota Kijang Innova Zenix Bensin, dan Isuzu Mu-X.

Nah, untuk mengikuti perjalanan Daihatsu Xenia yang saya kendarai, pantau terus GridOto.com, serta media sosial Facebook dan Instagram GridOto dengan tagar #HolidayFunDrive2023 dan #HFD2023.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa