Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Warga Geger Toyota Fortuner Tersangkut di Rel Kereta Api, Proses Evakuasi Pakai Lokomotif

Ruditya Yogi Wardana - Kamis, 20 April 2023 | 14:14 WIB
Toyota Fortuner tersangkut di Jalan Kereta 501, Kelurahan Kradenan, Kecamatan Sumpiuh, Banyumas, pada Rabu (19/04/2023).
Instagram @andreli_48
Toyota Fortuner tersangkut di Jalan Kereta 501, Kelurahan Kradenan, Kecamatan Sumpiuh, Banyumas, pada Rabu (19/04/2023).

GridOto.com - Warga Kelurahan Kradenan, Kecataman Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah sempat dibuat geger karena ada Toyota Fortuner tersangkut Jalan Kereta 501, pada Rabu (19/04/2023).

Beruntung tidak ada kereta api yang melintas, ketika Toyota Fortuner bernopol B 1549 NCQ ini tersangkut di Jalan Kereta 501.

Walau demikian, sebanyak 13 perjalanan kereta api mengalami keterlambatan akibat insiden yang melibatkan Toyota Fortuner tersebut.

Berdasarkan postingan akun Instagram @andreli_48, insiden ini bermula ketika Fortuner melaju dari arah Barat ke Timur dengan rute perjalanan dari Kota Jambi menuju Kecamatan Kutoarjo, Purworejo.

Saat melintasi Jalan Raya Kradenan-Sumpiuh, SUV Toyota itu lantas masuk ke jalur kereta api dan melaju sekitar 1 Km dari titik perlintasan.

Mirisnya pengemudi Fortuner yang diketahui bernama Chandra (27) sadar kalau dirinya sedang melaju di atas rel kereta api, dan memutuskan berhenti di lokasi kejadian, pada pukul 03.30 WIB.

Tak lama kemudian, dua warga sekitar bernama Jaryanto (39) dan Mardiana Rahmawati Wulandari (37) melihat ada Toyota Fortuner tersangkut di rel kereta api.

Mereka langsung menghubungi pihak Stasiun Sumpiuh untuk menginformasikan temuan mereka, dan meminta kereta api yang melintas agar dialihkan jalurnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Andre Li (@andreli_48)

Baca Juga: Tangguh Angkut Keluarga Mudik Lebaran, Harga Toyota Fortuner Bekas Tahun 2017 Menggoda

Setelah mendapat kepastian dari pihak Stasiun Sumpiuh, Jaryanto dan Mardiana langsung mengevakuasi tujuh orang penumpang dan seorang pengemudi dari lokasi penemuan.

Chandra selaku pengemudi kemudian diamankan di Polsek Sumpiuh, untuk diperiksa lebih lanjut.

Kemudian Toyota Fortuner yang tersangkut di rel kereta api ini, langsung dievakuasi menggunakan salah satu lokomotif milik PT Kereta Api Indonesia (KAI).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Andre Li (@andreli_48)

Editor : Eka Budhiansyah
Sumber : Instagram @andreli_48

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa