Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tol Demak-Tuban Terabas 39 Desa dari Sembilan Kecamatan, Masyarakat Khawatir?

Dia Saputra - Minggu, 9 April 2023 | 12:49 WIB
ilustrasi: Tol Demak-Tuban jadi buah bibir masyarakat Kabupaten Pati, bakal terjang 39 desa.
TribunJateng.com/Tito Isna Utama
ilustrasi: Tol Demak-Tuban jadi buah bibir masyarakat Kabupaten Pati, bakal terjang 39 desa.

GridOto.com - Proyek Tol Demak-Tuban kembali menjadi bahan pembicaraan hangat masyarakat, khususnya di Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng).

Hal itu karena Tol Demak-Tuban yang menghubungkan Provinsi Jateng dan Jawa Timur (Jatim) akan melewati 39 desa di sembilan kecamatan di Kabupaten Pati.

Sembilan kecamatan yang terdampak jalan tol ini adalah Kecamatan Jaken, Batangan, Jakenan, Pucakwangi, Kayen, Pati, Sukolilo, Winong, dan Gabus.

Melansir TribunJateng.com, total desa di Kecamatan Jaken yang terdampak ada empat, yakni Desa Kebonturi, Mojoluhur, Sriwedari, Sumberarum.

Peta ruas tol Demak-Surabaya.
Surya.co.id
Peta ruas tol Demak-Surabaya.

Lalu untuk Kecamatan Batang ada dua desa yang terdiri dari Kuniran dan Sukoagung, sedangkan Kecamatan Jakenan ada lima desa mulai Jakenan, Jatisari, Karangrejo Lor, Mantingan Tengah, dan Sidomulyo.

Tol Demak-Tuban juga akan melintas di tiga desa di Kecamatan Pucakwangi seperti Grogolsari, Karangrejo, dan Plosorejo.

Untuk Kecamatan Kayen, Pati, dan Sukolilo sendiri desa yang dilalui hanya satu pada masing-masing wilayah, seperti Desa Talun, Desa Gajahmati, dan Desa Wotan.

Sedangkan di Kecamatan Winong ada delapan desa yang terdiri dari  Karangkonang, Kebowan, Klecoregonang, Mintorahayu, Sarimulyo, Tanggel, Tawangrejo, dan Winong.

Sementara di Kecamatan Gabus ada 14 desa mulai Babalan, Banjarsari, Gebang, Gempolsari, Karaban, Koripandriyo, Pantirejo, Penanggungan, Plumbungan, Soko, Sunggingwarno, Tanjang, Tlogoayu, da Wuwur.

Editor : Dida Argadea
Sumber : Tribunjateng.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa