Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Harga Mitsubishi Pajero Sport Stabil Jelang Lebaran, Berikut Daftar Lengkapnya

Wisnu Andebar - Sabtu, 8 April 2023 | 15:05 WIB
Harga Mitsubishi Pajero Sport April 2023 stabil
Nabiel G
Harga Mitsubishi Pajero Sport April 2023 stabil

GridOto.com - Bagi yang menginginkan mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) ladder frame, Mitsubishi Pajero Sport mungkin bisa dijadikan opsi menarik.

Sebelum memboyongnya ke garasi rumah, pantau terlebih dahulu daftar harga terbarunya jelang Lebaran atau awal April 2023 ini.

Dihimpun dari situs resmi mitsubishi-motors.co.id, harga Mitsubishi Pajero Sport pada April 2023 untuk tipe terendah yakni Exceed MT ditawarkan mulai Rp 547,1 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Sedangkan Mitsubishi Pajero Sport tipe tertinggi yaitu Dakar Ultimate 4x4 AT saat ini dibanderol Rp 730,6 juta OTR DKI Jakarta.

Harga tersebut terpantau masih stabil alias tidak mengalami perubahan jika dibandingkan bulan sebelumnya.

"Kami memiliki produk yang kuat dan tentu kami akan bekerja sama dengan pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) untuk menekan biaya produksi dan semaksimal mungkin menjaga agar tidak ada kenaikan harga," ujar Atsushi Kurita, President Director MMKSI dalam acara jumpa pers di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/4/2023).

Bergeser soal dapur pacunya, Mitsubishi Pajero Sport yang dipasarkan saat ini mengusung mesin diesel baru dengan kode 4N15 berkapasitas 2.400 cc VGT-Intercooler yang lebih bertenaga.

Mesin yang hanya tersedia pada varian Dakar dan Dakar Ultimate ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 178,5 dk pada 3.500 rpm dan torsi 426,5 Nm.

Sebelumnya, Mitsubishi Pajero Sport hanya memakai mesin diesel berkapasitas 2.500 cc empat silinder common rail turbo berkode 4D56.

Baca Juga: Gagah Buat Mudik Lebaran, Harga Mitsubishi Pajero Sport Bekas 2016 Menggiurkan

Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 134,1 dk pada 4.000 rpm dan torsi puncak 324 Nm pada 2.000 rpm.

Mesin 4D56 hingga kini masih dipertahankan dan digunakan pada beberapa varian Pajero Sport seperti GLX 4x4 dan Exceed 4x2.

Lebih lanjut, Pajero Sport hadir dengan berbagai fitur unggulan seperti Power Back Door yang berfungsi membuka bagasi belakang secara otomatis dengan hanya menggerakkan kaki di bawah bumper.

Selain itu, terdapat fitur Mitsubishi Remote Control yang dapat terhubung dengan smartphone dan berfungsi untuk memudahkan pengoperasian power tailgate, mencari posisi parkir, serta mendapatkan informasi seputar kendaraan.

Soal keamanan, pesaing Toyota Fortuner ini sudah dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), ISOFIX Child Seat, tujuh airbag, dan immobilizer.

Kemudian ada fitur Brake Assist, Active Stability and Traction Control, Hill Start Assist (HSA), Trailer Stability Assist (TSA), dan Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS).

Terdapat pula fitur Adaptive Cruise Control, Forward Collision Mitigation System (FCM), Blind Spot Warning (BSW), Lane Change Assist (LCA), dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar harga Mitsubishi Pajero Sport pada April 2023:

Tipe Harga
Exceed 4x2 MT Rp 547,1 juta
Exceed 4x2 AT Rp 562,3 juta
Dakar 4x2 AT Rp 620,9 juta
Dakar Ultimate 4x2 AT Rp 670,6 juta
GLX 4x4 MT Rp 572,6 juta
Dakar Ultimate 4x4 AT Rp 730,6 juta

*Harga tidak tetap atau bisa berubah sewaktu-waktu.

*Update harga per 8 April 2023.

Editor : Fendi

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa