Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Baru! Honda PCX 160 Midnight Race Edition Resmi Meluncur, Dobrak Konsep Mewah dan Elegan

Dimas Pradopo - Sabtu, 8 April 2023 | 17:25 WIB
Honda PCX Midnight Race Edition 2023
Honda PCX Midnight Race Edition 2023

GridOto.com - Honda PCX 160 terbaru ini mendobrak ciri khas PCX series yang elegan dengan permainan warna yang lebih sporty.

Sebenarnya, PCX merupakan singkatan dari Personal Comfort Xaloon, artinya berarti berkendara dengan sangat nyaman layaknya di saloon atau tempat yang coozy buat nongkrong.

Tapi oleh AP Honda, agen pemegang merek Honda di Thailand, positioning tersebut ditabrak lewat varian limited edition berjuluk Mindnight Race Edition ini.

Warna dasar motor ini adalah hitam dof yang dipadu dengan warna biru glossy di beberapa bagian seperti cover bodi bawah dan area di atas headlamp.

Selain itu behel pegangan tangan di buritan dan cover jok pun sama, dapat warna biru juga.

Agar makin sporty, body PCX 160 Mindnight Race Edition ini ditempeli sticker dengan garis-garis lurus agar terlihat kencang.

Honda PCX Midnight Race Edition 2023
Honda PCX Midnight Race Edition 2023

Warna gold yang mewah dan eyecatching di gelapnya malah, sengaja dibubuhkan pada velg dan beberapa garis di sticker body-nya.

Selain warna, ternyata spesifikasinya tak ubahnya PCX 160 versi ABS atau versi tertinggi.

Pakai rangka baru dan mesin eSP+, 157 cc SOHC 4 katup berpendingin cairan. Mesinnya menghasilkan tenaga sebesar 15,8 dk @ 8,500 rpm dengan torsi maksimum 14,7 Nm @ 6,500 rpm.

Baca Juga: Update Harga Yamaha All New NMAX Vs Honda PCX 160 April 2023, Mana yang Lebih Murah?

Karena basisnya diambil dari Honda PCX 160 ABS, jadi motor ini sudah dibekali sistem rem ABS single channel dan HSTC atau Honda Selectable Torque Control.

Honda PCX 160 Midnight Race Edition dipasarkan di Thailand dengan banderol setara Rp 43 jutaan. Wow mahal juga ya, Honda PCX 160 ABS di Indonesia hanya Rp 35,610 juta on the road Jakarta.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa