Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Segmentasi Rapi, Kawasaki Pede Ninja ZX-4RR Enggak Bakal Makan Pasar ZX-25R

Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 4 April 2023 | 14:20 WIB
Berkat segmentasi yang rapi, Kawasaki pede Ninja ZX-4RR tidak akan memakan pasar adiknya sendiri yaitu ZX-25R di Indonesia.
Farhan
Berkat segmentasi yang rapi, Kawasaki pede Ninja ZX-4RR tidak akan memakan pasar adiknya sendiri yaitu ZX-25R di Indonesia.

GridOto.com - PT Kawasaki Motor Indonesia percaya kalau Ninja ZX-4RR tidak akan menggerus pasar adiknya sendiri yaitu Ninja ZX-25R.

Sebelum kehadiran Ninja ZX-4RR di akhir Maret 2023 lalu, Ninja ZX-25R adalah primadona Kawasaki di segmen sport fairing berkubikasi 'kecil' Tanah Air.

Melihat animo yang membludak saat kehadiran Ninja ZX-4RR tidak sedikit yang bertanya, apakah sang kakak akan 'tega' memakan penjualan dari sang adik?

Tapi kekhawatiran tersebut tidak dirasakan oleh Michael C. Tanadhi selaku Head & Sales Promotion KMI, berkat segmentasi pasar yang rapi antara Ninja ZX-4RR dan ZX-25R.

"Enggak dong, harga Kawasaki Ninja ZX-4RR itu kan nyaris dua kalinya ZX-25RR, jadi ada pasarnya sendiri-sendiri," ucap Michael di 'markas besar' KMI di Jakarta Pusat, Sabtu (1/4/2023).

"Memang kami memutuskan untuk meluncurkan Ninja ZX-4RR ini sebagai flagship dari si ZX-25RR," imbuhnya.

Jika dilihat, harga jual Kawasaki Ninja ZX-4RR yang ada di angka Rp 239,9 juta, itu memang tepat Rp 110 juta di atas ZX-25RR yang dibanderol Rp 129,9 juta (dua-duanya merupakan harga OTR Jakarta).

Sehingga penempatan harga Ninja ZX-4RR berada terlalu jauh di atas ZX-25RR untuk bisa benar-benar mengancam penjualan motor sport fairing seperempat liter tersebut.

Tidak hanya dengan ZX-25RR, hal yang sama juga terjadi antara Ninja ZX-4RR dengan para kakaknya di dalam keluarga ZX yang lain seperti ZX-6R dan ZX-10R.

Baca Juga: Meski Mirip, Tenaga Maksimal Ninja ZX-4RR dan ZX-25RR Beda Jauh

"Enggak takut makan penjualan yang di atasnya juga, kan ZX-6R udah Rp 340 juta, jadi tingkatannya pas tuh," ungkap Michael.

"Dari Rp 100 jutaan ada ZX-25RR, Rp 200 jutaan ada ZX-4RR, Rp 300 jutaan ada ZX-6R, dan terakhir ada ZX-10R di RP 500 jutaan," tutupnya.

Editor : Dida Argadea

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa