Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lebih dari 500 Unit Toyota Agya Terbaru Sudah Dipesan Konsumen, Varian GR Sport Sumbang 30 Persen Penjualan

Muhammad Ermiel Zulfikar - Senin, 3 April 2023 | 21:15 WIB
Toyota Agya terbaru raup lebih dari 500 SPK hanya dalam kurun waktu 10 hari setelah peluncuran.
Aries Aditya/GridOto.com
Toyota Agya terbaru raup lebih dari 500 SPK hanya dalam kurun waktu 10 hari setelah peluncuran.

GridOto.com - Debut Toyota Agya terbaru di Indonesia diklaim berjalan sukses, lewat angka penjualan yang sudah melebihi 500 unit hanya dalam 10 hari setelah keran pemesanannya dibuka.

Adapun varian E dan G yang masuk dalam skema Low Cost Green Car (LCGC), pun disebut mendominasi pemesanan dari Toyota Agya generasi kedua tersebut.

Sedangkan varian GR-Sport yang sudah 'naik kelas' untuk mengisi segmen mobil perkotaan, berkontribusi hingga 30 persen dari total Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang diterima PT Toyota Astra Motor (TAM).

Selisih harga yang terpaut jauh antara varian Standard dan GR-Sport, tampaknya tidak menyurutkan minat konsumen di Indonesia untuk model flagship dari Toyota Agya terbaru.

"Terakhir kami update itu adalah 10 hari setelah launching dengan SPK yang diterima 549 unit, kalau tidak salah untuk Agya varian yang GR-S menyumbang sekitar 20 sampai 30 persen," ujar Henry Tanoto, Vice President Director TAM kepada awak media belum lama ini.

Toyota Agya GR Sport terbaru bukan lagi mengisi segmen LCGC.
Radityo Herdianto / GridOto.com
Toyota Agya GR Sport terbaru bukan lagi mengisi segmen LCGC.

Lanjut menurut Henry, ajang GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 turut mendongkrak penjualan Toyota Agya terbaru pada awal kemunculannya di Indonesia.

Terbukti selama 10 hari pameran berlangsung pada 10 hingga 19 Maret 2023 lalu, jenama otomotif asal Jepang tersebut berhasil meraup ratusan SPK untuk Toyota Agya terbaru.

Seperti yang diketahui, TAM juga menjadikan GJAW 2023 sebagai panggung untuk mengumumkan harga, sekaligus membuka keran pemesanan dari model entry level terbarunya ini di Tanah Air.

"Sementara untuk di GJAW 2023, SPK yang didapat sekitar 100-an unit. Kami melihatnya ada animo dari masyarakat, baik yang varian GR-S maupun bukan," jelasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa