Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Detailnya Gokil, Ini Dia Superveloce 1000 Serie Oro, Moge Ganas Brutale 1000 RR Berubah Jadi Retro Eksotis

Dimas Pradopo - Jumat, 31 Maret 2023 | 18:44 WIB
MV Agusta Superveloce 1000 Serie Oro
MV Agusta Superveloce 1000 Serie Oro

GridOto.com - Salah satu motor yang paling unik di AIM Expo di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat beberapa saat lalu (15-17/2/2023) adalah karya eksentrik MV Agusta, yaitu Superveloce 1000 Serie Oro model year 2023.

Desain dan detail motor yang infonya di Amerika dibanderol US Dollar 60.000 atau Rp 899 jutaan ini sangat 'nyeni', sesuai dengan tagline MV Agusta yaitu Motorcycle Art.

Secara desain Superveloce 1000 Serie Oro ini terinspirasi dari motor balap 1970-an, MV 500 yang diproduksi pada tahun 1972.

Makanya, bentuk fairing mirip motor cafe racer dengan headlamp bulat yang klasik. Pilihan warnanya pun sederhana ala motor tua.

Detail-detail unik bisa dilihat pada cover rem cakram depan dari serat karbon yang didesain mirip rem teromol.

Sedang velg belakang aluminium forged-nya pun bentuknya tak biasa, palangnya tipis dihiasi 5 jari-jari berwarna merah yang membuat mata terpana.

Motor ini menggunakan basis mesin 1.000 cc 4 silinder segaris, suspensi, dan sasis yang sama seperti Brutale 1000 RR.

Part yang dipakai pun mencengangkan, suspensi depan pakai USD Ohlins Nix EC yang full adjustable dan bisa diatur secara elektronik. Monoshock EC TTX-nya pun punya fitur serupa.

Rem pakai depan pakai kaliper radial monoblok Brembo Stylema menjepit cakram 320 mm. Lalu seperti apa detailnya? Langsung tonton videonya!

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa