Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi XRT Concept Unjuk Gigi, Calon Generasi Terbaru Triton Ini Resmi Debut di Thailand

Muhammad Ermiel Zulfikar - Rabu, 22 Maret 2023 | 18:40 WIB
Mitsubishi XRT Concept, calon generasi keenam Triton yang akan melakukan debutnya dalam waktu dekat.
Dok. Mitsubishi Motors
Mitsubishi XRT Concept, calon generasi keenam Triton yang akan melakukan debutnya dalam waktu dekat.

GridOto.com - Digadang-gadang sebagai calon generasi terbaru Triton, wujud mobil konsep dengan nama XRT Concept secara resmi ditampilkan Mitsubishi Motors Corporation (MMC).

Adapun Bangkok International Motor Show ke-44 yang berlangsung pada 21 Maret hingga 2 April 2023, jadi panggung peluncuran dari double cabin tersebut.

Jika sesuai rencana, versi produksi dari Mitsubishi Triton generasi terbaru akan memulai debutnya pada tahun fiskal 2023, yang dimulai pada April hingga Maret 2024.

"Tahun fiskal 2023 adalah tahun yang penting bagi Mitsubishi Motors untuk mengakselerasi bisnis kami di kawasan ASEAN, dengan peluncuran Triton yang telah diperbarui sepenuhnya dan sebuah compact SUV baru," ujar Takao Kato, Presiden dan CEO MMC dalam siaran resmi yang diterima GridOto.com, Selasa (21/3/2023).

Bukan tanpa alasan Mitsubishi Motors memilih Thailand, sebagai negara pertama yang berkesempatan untuk menampilkan XRT Concept.

Mengingat Triton menyandang status sebagai model terlaris Mitsubishi Motors yang diproduksi di Pabrik Laemchabang, Thailand.

Mitsubishi XRT Concept memiliki ciri khas karakter yang gagah di bagian depan dan kap yang kokoh.
Dok. Mitsubishi Motors
Mitsubishi XRT Concept memiliki ciri khas karakter yang gagah di bagian depan dan kap yang kokoh.

Sekaligus kendaraan strategis untuk pasar global, yang telah diekspor ke sekitar 150 negara di seluruh dunia.

"All-new Triton sedang menjalani penyempurnaan tahap akhir sebagai persiapan dari peluncurannya, di mana kami telah melakukan uji ketahanan secara teliti di seluruh dunia sambil menggabungkan pengetahuan yang diperoleh dari aktivitas reli," pungkas Kato.

Setelah melakukan debut di Thailand, peluncuran calon generasi keenam dari Mitsubishi Triton pun akan dilanjutkan ke negara lainnya di kawasan ASEAN, Oeania dan pasar global.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa