Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cekrek! Kawasaki Ninja ZX-4R Tertangkap Kamera Ngebut di Sirkuit Sentul, Jokinya Lawan Valentino Rossi

Dimas Pradopo - Selasa, 21 Maret 2023 | 14:30 WIB
Kawasaki Ninja ZX-4R kepergok sedang di tes di sirkuit Sentul, Bogor
https://www.instagram.com/tubaguselang/
Kawasaki Ninja ZX-4R kepergok sedang di tes di sirkuit Sentul, Bogor

GridOto.com - Rumor kehadian Kawasaki Ninja ZX-4R di Indonesia terjawab sudah, dipastikan motor 4 silinder dengan mesin 400 cc ini sudah ada di Tanah Air.

Dibuktikan dari foto yang diunggah akun instragram @tubaguselang. Fotografer khusus balap ini mengabadikan tiga angle foto Kawasaki Ninja ZX-4R berwarna hitam polos.

Secara tampilan memang identik dengan Kawasaki Ninja ZX-25R namun jika diperhatikan lebih detail, cakram depan ganda menjadi pembeda antara ZX-25R dan ZX-4R.

Waktu dipostingnya foto tersebut juga berbarengan dengan dirilisnya teaser motor ini di Youtube Channel Kawasaki_Indonesia.

Video yang diunggah Kawasaki memperlihatkan beberapa bagian detail motor dan fokus utamanya adalah memperlihatkan top speed, yang ternyata pada gigi 5 saja sudah bisa mencapai 207 km/jam.

Tentu saja rider Kawasaki Ninja ZX-4R bukan main-main, info yang masuk ke meja redaksi, ia adalah Petrus Canisius alias Tobun.

Kawasaki Ninja ZX-4R di Indonesia
https://www.instagram.com/tubaguselang/
Kawasaki Ninja ZX-4R di Indonesia

Tobun adalah mantan pembalap yang pada 1996 sempat mendapatkan wild card turun di kelas GP 125 satu sirkuit bersama Valentino Rossi ini. Ia kini aktif mengelola salah satu jaringan dealer Kawasaki di Mampang, Jakarta Selatan.

Selain itu, kabar dari narasumber PT Kawasaki Motor Indonesia, waktu peluncurannya memang tak akan lama lagi. Kemungkinan besar akan dilakukan sebelum hari raya Idul Fitri.

Nah, dengan fakta-fakta ini bisa dipastikan, Kawasaki Ninja ZX-4R akan segera dijual di Tanah Air. Berapa ya harga yang pantas?

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa