Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Jadi Salah Satu Mobil yang Paling Diminati pada 2022, Berapa Harga Daihatsu Rocky?

Nana Triana - Senin, 20 Maret 2023 | 10:18 WIB
Daihatsu Rocky tampil lebih modern dengan dukungan fitur-fitur terkini di dalamnya.
Dok. Daihatsu
Daihatsu Rocky tampil lebih modern dengan dukungan fitur-fitur terkini di dalamnya.

GridOto.com - Kehadiran Daihatsu Rocky di Tanah Air sukses menghipnotis para pecinta otomotif untuk meminangnya. Pasalnya, generasi terbaru dari Daihatsu Rocky tampil lebih modern dengan dukungan fitur-fitur terkini di dalamnya.

Sejak diluncurkan pada April 2021, penjualan Daihatsu Rocky terus mengalami lonjakan. Bahkan, pada semester 1 2022, market share Daihatsu Rocky meningkat menjadi 31,8 persen dari posisi akhir 2021 yang sebesar 23,44 persen.

Puncaknya, ada 9.255 unit Daihatsu Rocky yang berhasil terjual sepanjang Januari-Desember 2022. Raihan ini tentu tak lepas dari fitur dan performa Daihatsu Rocky. Mengusung konsep Sport Utility Vehicle (SUV) berkapasitas 5-penumpang, Daihatsu Rocky dibangun di atas platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

Untuk dimensi, mobil ini memiliki ukuran panjang 4.030 milimeter (mm), lebar 1.710 mm, dan tinggi 1.635 mm. Ditunjang dengan jarak sumbu roda 2.525 mm dan ground clearance setinggi 200 mm.

Baca Juga: Motor Listrik Klasik Desain Ala Vespa Matic, Kalian Pasti Kaget Tahu Merek Aslinya

Eksterior Daihatsu Rocky tak kalah istimewa. Trapezoidal grille di depan yang menjadi wajah baru Toyota masa kini telah dianutnya. Lampu utama telah menggunakan LED. Lampu LED juga digunakan sebagai lampu kombinasi belakang. 

Sebagai kendaraan yang ditujukan untuk konsumen berjiwa muda, Daihatsu Rocky memiliki eksterior yang sudah dilengkapi aksesoris bodi kit untuk tipe Astra Daihatsu Styling (ADS). Misalnya, front skid plate, rear skid plate, side body molding lengkap dengan ADS emblem dan side stone guard berwarna perak. 

Di atap terpasang shark fin antena dan terdapat rear spoiler dengan LED high mount stop lamp. Sementara itu menambah faktor keselamatan dalam berkendara, di bagian bemper belakang tertanam sensor mundur dan kamera parkir yang visualnya ditampilkan pada sistem multimedia berukuran 9 inci di dalam kabin.

Interior

Daihatsu Rocky didesain layaknya kokpit pesawat. Maksudnya, kursi pengemudi dan kursi penumpang dipisahkan oleh konsol tengah. Sementara itu bagian tengah dashboard dibuat mengarah ke pengemudi.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa