Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berminat Meminang Honda Stream Bekas? Jangan Terlewat Cek Bagian Ini

Nabiel Giebran - Jumat, 17 Maret 2023 | 16:05 WIB
Honda Stream bekas generasi pertama
Dio / GridOto.com
Honda Stream bekas generasi pertama

GridOto.com - Honda Stream generasi pertama bisa jadi salah satu pilihan yang menarik, buat yang mencari mobil keluarga nyaman dengan harga bekasnya yang bersahabat.

Berdasarkan kanal Pricelist GridOto.com, Honda Stream bekas generasi pertama dijual mulai Rp 60 juta sampai Rp 105 juta.

Ada beberapa hal yang harus perhatikan sebelum memutuskan untuk membawa pulang Honda Stream bekas, misalnya saja general check up.

Wajar saja, mengingat usia mobil ini sudah tidak lagi muda.

“Honda Stream matic kalau kondisinya masih bagus, ketika transmisi masuk di posisi D mobil bisa langsung berjalan," ujar Bayu, owner Bayu Motor bengkel spesialis Honda di daerah Cibinong.

“Kalau mobil tidak bergerak saat transmisi di posisi D, berarti itu ada masalah di engine atau matic-nya,” lanjutnya.

Kemudian, bisa dilanjutkan pada pengecekan kaki-kaki.

“Coba di test drive, kendarai mobilnya dengan medan yang agak jelek, lalu dengarkan apakah ada bunyi-bunyi yang mengganggu,” jelas pria asal Jawa Timur ini.

Setir juga menjadi salah satu bagian yang wajib dicek, karena komponen ini belum menggunakan Electronic Power Steering (EPS).

Baca Juga: Perluas Jaringan, Honda Resmikan Dealer Pertama di Kabupaten Kuningan

“Terkadang oli power steering merembes, sehingga membuat kemudi jadi berat. Indikatornya adalah bebunyian saat setir digunakan,” tutup Bayu.

Nah, jika membeli Multi Purpose Vehicle (MPV) Medium ini, jangan sampai lupa siapkan dana tambahan untuk jaga-jaga jika ada yang harus diganti.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa