Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sopir Truk Lalai Sebabkan 8 Mobil Kecelakaan Beruntun di Semarang, Dua Orang Meninggal di TKP

Dida Argadea - Jumat, 17 Maret 2023 | 14:15 WIB
Instagram/isrocuey/@miliarthamobil.semarang

GridOto.com - Kecelakaan beruntun melibatkan delapan unit mobil terjadi di til Jatingaleh-Manyaran Kilometer 424 Kota Semarang, Kamis (16/3/2023).

Kecelakaan beruntun ini menyebabkan dua orang meninggal di lokasi kejadian, yakni Sunari (40) dan Sukirdjo (60) yang merupakan bapak dan anak, warga Ngaliyan, Semarang.

Adapun delapan kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun ini antara lain dua mobil pikap Daihatsu Gran Max bernopol AD 9174 MA dan AD 9981 KA.

Kemudian ada dua unit Daihatsu Terios bernopol B 2098 BOP dan G 1556 TC, Toyota Kijang kapsul nopol H 1252 EQ, serta truk Hino bernopol B 9988 WS, juga truk lansiran Nissan dengan nopol N 8608 UQ.

Korban tewas merupakan pengemudi dan penumpang Toyota Kijang Kapsul.

Kanit Laka Satlantas Polrestabes Semarang AKP Adji Setiawan, mengatakan kecelakaan itu diakibatkan kelalaian Muhamad (28) warga Kudus, yang merupakan pengemudi truk Nissan N8608UQ.

Truk dari arah atas kilometer 424 telah kehilangan kendali dan tidak bisa mengatur kecepatan.

"Truk itu sudah goyang di lajur kiri. Karena arus padat dan ada antrean akhirnya kena tujuh mobil di depannya," kata Adji seperti dikutip dari Tribun-Pantura.com.

Ia menambahkan jika saat itu truk tengah melaju tanpa muatan, dan dari pemeriksaan yang dilakukan truk itu juga masih layak fungsi.

Baca Juga: Akibat Mengantuk, Mobil Boks Tabrak Truk Pasir di Tol Tanjung Priok, 3 Orang Luka

Editor : Dida Argadea
Sumber : TRIBUN-PANTURA.COM

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa