Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tantang Kawasaki Versys 650, Motor Adventure Ini Gendong Mesin V-Twin

Muhammad Farhan - Sabtu, 18 Maret 2023 | 11:35 WIB
Motor adventure QJ Motor SVT650, rival Kawasaki Versys 650
motociclismo.it
Motor adventure QJ Motor SVT650, rival Kawasaki Versys 650

GridOto.com - Tantang dominasi Kawasaki Versys 650 yang tergolong populer, motor adventure baru ini gendong mesin konfigurasi V-Twin!

Rivalnya kali ini datang dari pabrikan Tiongkok, yaitu produk dari QJ Motor yang juga bagian dari Benelli dan Keeway.

Meluncur dengan nama QJ Motor SVT650, uniknya motor ini masih berkerabat dengan motor adventure Suzuki V-Strom 650 series.

Sebagai informasi, keduanya berbagi basis mesin V-twin 90 derajat dua silinder serupa yang berkapasitas 645 cc DOHC 8 katup berpendingin cairan.

Kabarnya bakal segera di stop produksi oleh Suzuki, mesin tersebut menghasilkan tenaga 71 dk @8.800 rpm dengan torsi maksimum 62 Nm @6.500 rpm.

Tampak belakang QJ Motor SVT650
motociclismo.it
Tampak belakang QJ Motor SVT650

Namun secara desain, SVT650 berbeda total dari V-Strom 650 karena cenderung lebih kaku dan mengkotak mirip Versys 650 lawas.

Meski demikian, secara kelengkapan jelas kelihatan siap diajak berpetualang dengan hadirnya frame guard, hand guard, hingga engine guard.

Tak lupa kelengkapan standar motor untuk dipakai jarak jauh seperti windshield, behel belakang dengan fungsi bracket box juga hadir sebagai standar.

Bicara sektor kaki-kaki, suspensi depan pakai upside down dipadu suspensi belakang monosok, dengan velg jari-jari tubeless.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa