Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MUDIK & LIBUR LEBARAN 2023

Korlantas Polri Keliling Jalur Mudik 2023 dari Pansela sampai Pelabuhan Merak, Pembatasan Kendaraan Mau Diberlakukan?

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 15 Maret 2023 | 12:20 WIB
Jajaran Korlantas Polri melakukan survei jalur mudik Lebaran 2023 mulai dari Pansela sampai Pelabuhan Merak. (foto ilustrasi)
TribunJogja.com/istimewa
Jajaran Korlantas Polri melakukan survei jalur mudik Lebaran 2023 mulai dari Pansela sampai Pelabuhan Merak. (foto ilustrasi)

GridOto.com - Jajaran Korlantas Polri meninjau jalur mudik 2023, mulai dari ruas Pantai Selatan Jawa (Pansela) sampai Pelabuhan Merak, Banten.

Alasan di balik kegiatan Korlantas Polri meninjau jalur yang akan digunakan untuk Mudik Lebaran 2023 tersebut, merupakan kesiapan dari Operasi Ketupat 2023.

Operasi Ketupat memang kerap dilaksanakan Korlantas Polri untuk pengamanan jalur saat arus mudik maupun balik saat periode libur Lebaran tiap tahunnya.

“Korlantas beserta stakeholder terkait telah melaksanakan survei ke beberapa ruas Jalan. Baik ruas Jalan Pantai Selatan Banten sampai dengan DIY,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/3/2023).

Adapun rute yang dilewati jajaran Korlantas Polri dalam kegiatan survei tersebut meliputi jalan pantai utara Jakarta sampai dengan Semarang.

Kemudian jalan Tol dari Jakarta sampai dengan Surabaya, serta ruas jalan menuju ke Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Ciwandan.

Nah yang menjadi pernyataan, apakah saat periode mudik Lebaran 2023 nanti akan ada pembatasan kendaraan?

Menurut Ramadhan, terkait pembatasan kendaraan masih terus dibahas dan keputusannya nanti akan tertuang dalam Surat Keputusan Bersama (SKB).

Sementara itu, hasil survei dari Badan Kebijakan Transportasi Kemenhub, lonjakan pemudik diprediksi naik cukup signifikan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan (tengah)  saat melakukan konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023)
humas.polri.go.id
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan (tengah) saat melakukan konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2023)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa