Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023

Cuma Sampai Akhir Pekan Ini, Ragam Mobil Terbaru Bisa Dijajal di GJAW 2023

Wisnu Andebar - Selasa, 14 Maret 2023 | 16:05 WIB
Area test drive di GJAW 2023
Dok. Seven Events
Area test drive di GJAW 2023

GridOto.com - Pameran otomotif GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 menyediakan area test drive bagi para pengunjung, sebelum memutuskan untuk membeli mobil baru.

Adapun GJAW 2023 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat ini telah memasuki hari kelima dan masih terus berlanjut hingga Minggu (19/3/2023) mendatang.

Menurut Sekretaris Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), Kukuh Kumara, GJAW ditujukan sebagai ajang pameran yang mendorong penjualan dan untuk semakin meyakinkan transaksi.

"Oleh karena itu test drive menjadi kegiatan sangat penting, seluruh peserta mempersiapkan unit untuk dapat dicoba langsung selama pameran," ujar Kukuh dalam keterangan resminya, Selasa (14/3/2023).

Jalur test drive di GJAW 2023 dibuat lebih aman untuk para pengunjung mengelilingi JCC dan tidak terganggu dengan kendaraan lain.

Terdapat dua zona yaitu test drive A dan test drive B, untuk memudahkan pengunjung mengaksesnya.

Zona test drive A meliputi merek Mazda, Chery, Subaru, BMW M, Porsche dan Mercedes-Benz, bertempat di belakang Plenary Hall dan Assembly Hall.

Kemudian zona test drive B berada di belakang hall B meliputi Toyota, Daihatsu, Honda, Hyundai, Kia, Suzuki, Mitsubishi, Wuling, Citroen, Nissan, MG dan Isuzu.

Adapun syarat utama untuk melakukan test drive adalah wajib memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) A yang masih berlaku dan harus ditunjukkan ke panitia saat melakukan pendaftaran.

Baca Juga: Diperkenalkan di GJAW 2023, Harga Mobil Listrik Lexus RZ Masih Dirahasiakan

Pengunjung juga akan ditemani oleh Product Expert dari masing-masing merek kendaraan untuk menjelaskan fungsi dan kemampuan kendaraan yang diuji coba.

Semua pengunjung yang mengikuti test drive, wajib mematuhi aturan yang diberlakukan seperti menggunakan sabuk keselamatan, menggunakan masker dan membuka kaca.

Kemudian jumlah maksimal tamu test drive hanya dibolehkan maksimal tiga orang dalam satu mobil dan menempuh jalur yang sudah disiapkan.

Calon peserta test drive wajib mendaftarkan diri melalui google form yang disiapkan, dan memilih kendaraan yang ingin diuji coba.

Pendaftaran berlaku untuk satu kali dan satu kendaraan yang diuji coba.

"Tentunya banyak mobil-mobil baru yang resmi dijual, dan juga siap untuk dicoba sebelum konsumen memutuskan untuk membeli," pungkas Kukuh.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa