Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MUDIK & LIBUR LEBARAN 2023

Kemenhub Gelar Mudik Gratis Lebaran 2023, Siap Antar Pemudik ke-28 Kota Tujuan!

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 14 Maret 2023 | 13:05 WIB
Ilustrasi Mudik Gratis
Kompas.com
Ilustrasi Mudik Gratis

GridOto.com - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) sudah membuka pendaftaran mudik gratis Lebaran 2023 menggunakan bus, khusus untuk para perantau di wilayah Jabodetabek, pada Senin (13/03/2023).

Untuk program mudik gratis Lebaran 2023 dari Kemenhub, para pemudik akan diantar ke 28 kota tujuan yang tersebar di Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Timur hingga Sumatera.

Berdasarkan postingan akun Instagram @ditjen_hubdat, untuk wilayah Jawa Barat ada tiga tujuan perjalanan dalam program mudik gratis Lebaran 2023 tersebut, yakni Garut, Tasikmalaya dan Cirebon.

Kemudian untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY bisa dikatakan paling banyak tujuannya, mulai dari Tegal, Pekalongan, Semarang, Demak, Jepara, Pati, Blora, Boyolali, Solo, Klaten, Wonogiri, Purwokerto, Cilacap, Wonosobo, Kebumen, Magelang, Wonosari hingga Yogyakarta.

Lalu untuk wilayah Jawa Timur, bus mudik gratis bakal mengantar pemudik ke Tuban, Madiun, Surabaya, Malang, Tulungagung.

Terakhir untuk wilayah Sumatera punya tujuan yang paling sedikit, yakni Lampung dan Palembang saja.

Bicara soal keberangkatannya, bus mudik gratis dari Kemenhub bakal berangkat dari beberapa terminal yang sudah ditunjuk sebagai titik kumpul, pada 18 dan 19 April 2023.

Rinciannya para pemudik diminta untuk berkumpul di Terminal Jati Jajar Kota Depok, Terminal Pondok Cabe Kota Tangerang Selatan dan Terminal Pulo Gebang Jakarta, kalau mendapat jadwal keberangkatan pada 18 April 2023.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ditjen Perhubungan Darat (@ditjen_hubdat)

Baca Juga: Belum Genap Sehari, Kuota Mudik Gratis Pemprov Jateng Sudah Habis

Sementara titik kumpul di Terminal Kampung Rambutan Jakarta dan Termina Poris Plawad Tangerang, dikhususkan sebagai titik kumpul para pemudik dengan jadwal keberangkatan pada 19 April 2023.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa