Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bukan di Sungai, Warga Bantul Mancing dan Berenang di Jalan Sambil Nyindir Pemerintah

Naufal Nur Aziz Effendi - Selasa, 14 Maret 2023 | 14:05 WIB
tangkap layar warga Terong, Dlingo, Bantul, Yogyakarta, yang melakukan aksi protes dengan memancing dan berenang di jalan rusak sambil menyindir pejabat pada Minggu (12/3/2023).
Instagram @faktanyagoogle
tangkap layar warga Terong, Dlingo, Bantul, Yogyakarta, yang melakukan aksi protes dengan memancing dan berenang di jalan rusak sambil menyindir pejabat pada Minggu (12/3/2023).

GridOto.com - Beredar video viral di media sosial yang memperlihatkan aksi warga mancing dan berenang di jalan, pada Minggu (12/3/2023).

Berdasarkan keterangan video yang diunggah akun Instagram @faktanyagoogle, aksi mancing di jalan tersebut dilakukan sekelompok warga di Kelurahan Terong, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Adapun alasan warga melakukan aksi mancing dan berenang di jalan, sebagai bentuk sindiran karena rusaknya infrastruktur di wilayah tersebut.

Diketahui ruas jalan yang diwarnai aksi warga protes warga ini, merupakan jalur wisata yang ramai dikunjugi para wisatawan.

Warga setempat kesal lantasan ruas jalan tersebut tidak kunjung dibenahi, padahal sudah mendekati Bulan Suci Ramadan 2023.

Aksi warga yang memprotes kerusakan jalan juga cukup unik, tidak hanya memancing dan berenang, tapi seolah-olah menyindir langsung pejabat terkait.

Hal itu diperlihatkan saat seorang warga berpeci hitam yang mengenakan jas dan koper, berpose di dalam sebuah bingkai mirip user interface Instagram dengan akun 'wong pusat' (orang pusat).

Kemudian, warga tersebut menceburkan dirinya ke kubangan air yang berada di lubang jalan, sambil berpose sedang berenang.

"Lihat, lihat dewan pusat, kalian telah memberikan infrastruktur yang sangat..," ucap seorang warga melalui pengeras suara saat pria berpeci menceburkan dirinya ke kubangan air.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by FAKTANYAGOOGLE (@faktanyagoogle)

Baca Juga: Jalan Rusak Bikin Rawan Kecelakaan, Pengendara Keluhkan Lubang dan Sistem Drainase Jalan Tegar Beriman di Kabupaten Bogor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa