Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

171 Pemotor WNA Kena Razia Polisi di Bali, Kebanyakan Warga Negara Rusia

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 13 Maret 2023 | 14:35 WIB
Ilustrasi razia pemotor WNA di Bali.
Tribun-bali.com
Ilustrasi razia pemotor WNA di Bali.

GridOto.com - Penindakan pemotor WNA (Warga Negara Asing) sempat dilakukan oleh Polda Bali pada periode 5-12 Maret 2023.

Mirisnya dalam seminggu razia, Polda Bali mencatat ada sebanyak 171 pemotor WNA yang melanggar aturan lalu lintas di Bali.

Ratusan pemotor WNA ini ditindak di 15 titik razia, yang tersebar di sejumlah wilayah Pulau Dewata.

Sebut saja Simpang Canggu, Kawasan Yehumbul, Objek Wisata Kintamani, Objek Wisata Lovina, dan Objek Wisata Ulun Danu Bratan.

Kemudian Nusa Lembongan, Pantai Kuta, Jalan Mayor Metra-Jalan Gajah Mada, Jalan Bypass Ida Bagus Mantra dan Jalan Nenas-Jalan Veteran-Jalan Kayu Putih-Jalan Ahmad Yani.

Berikutnya Jalan Danau Batur, Simpang Buangan-Simpang Umadul-Simpang Orchid, Jalan Bypass Ngurah Rai, Jalan Merdeka, Jalan Nelayan dan Kawasan Pengosekan Ubud.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto  membenarkan hal tersebut dan menyebutkan pelanggar terbanyak dari Rusia.

Untuk perinciannya, penindakan dilakukan pada 56 WNA Rusia, 10 asal Australia, 8 orang Jerman, 6 orang Prancis, 5 orang Amerika Serikat, Italia 5 orang, Ukraina 5, Belanda 4, Kazakhstan 3 orang dan sisanya berasal dari negara lain.

"Total 171 orang WNA yang melanggar lalu lintas di Bali, dari razia periode 5-12 Maret 2023," ujar Stefanus, dikutip dari Tribun-bali.com, Minggu (12/03/2023).

Baca Juga: Dua WNA Rusia Diamankan Imigrasi, Ketahuan Jadi Instruktur Mengendarai Motor Tanpa Visa Khusus

Lanjutnya, jenis pelanggaran yang paling banyak terjadi karena tidak menggunakan helm sebanyak 385 kasus.

Lalu berkendara tanpa membawa kelengkapan surat sebanyak 85 kasus, dan tanpa kelengkapan TNKB atau menggunakan pelat palsu ada 45 kasus.

Ratusan kasus pelanggaran tersebut merupakan akumulasi, baik dari pelanggar WNA atupun WNI (Warga Negara Indonesia).

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul TEGAS! Seminggu Gelar Razia, Polantas Catat 171 WNA Pelanggar Lalu Lintas, Rusia Terbanyak!

Editor : Fendi
Sumber : Tribun-Bali.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa