Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023

Harga Resmi Diumumkan, Toyota Langsung Pasang Target Penjualan dan Produksi Agya Terbaru

Muhammad Ermiel Zulfikar - Jumat, 10 Maret 2023 | 20:15 WIB
Toyota umumkan harga resmi Agya terbaru di GJAW 2023.
Muhammad Ermiel Zulfikar/GridOto.com
Toyota umumkan harga resmi Agya terbaru di GJAW 2023.

GridOto.com - Keran penjualan Toyota Agya terbaru akhirnya dibuka, seiring dengan harga resminya diumumkan saat pembukaan GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, pada Jumat (10/3) hari ini.

Toyota Agya varian Standard yang masih bermain di segmen Low Cost Green Car (LCGC), dibanderol mulai Rp 167,9 juta hingga Rp 191,4 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Sementara Toyota Agya varian GR Sport, resmi dilepas dari segmen LCGC menjadi mobil perkotaan dengan harga Rp 237,5 juta hingga Rp 256 juta OTR DKI Jakarta.

Mengincar dua ceruk pasar yang berbeda, jenama otomotif asal Jepang ini pun berharap Toyota Agya terbaru bisa memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang beragam.

Hal itu juga yang membuat Toyota melakukan penyesuaian target penjualan serta produksi dari generasi sebelumnya.

“Sebelum keluar model baru, total penjualan Agya sekitar 1.800-an unit per bulan. Jadi harapan kami untuk yang LCGC bisa tetap atau naik dari angka tersebut sekitar 2.000 an unit,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran TAM.

“Sementara untuk model non-LCGC mungkin bisa terjual sekitar 500-an unit. Mudah-mudahan secara total kami bisa menyentuh angka 2.500 sampai 3.000 unit per bulan,” imbuhnya kepada awak media saat berada di GJAW 2023.

Aktivitas produksi Toyota Agya generasi kedua itu juga sudah berlangsung, sejalan dengan keran penjualannya yang resmi dibuka pada awal Maret 2023 ini.

“Produksi sudah dimulai sejak minggu ini dan sudah dikirimkan ke dealer, mudah-mudahan sudah bisa terjual mulai hari ini,” pungkas Anton.

Baca Juga: Harga All New Toyota Agya Akhirnya Resmi Diumumkan di GJAW 2023, Varian GR Sport Tembus Rp 250 Jutaan

Sekadar informasi, Toyota Agya terbaru kini memiliki dimensi yang lebih besar namun tetap kompak berkat advanced all-new platform yang diusung.

Pesaing Honda Brio Satya dan RS tersebut kini memiliki panjang 3.760 mm, lebar 1.665 mm, tinggi 1.505 mm dan wheelbase atau jarak sumbu roda  2.525 mm.

Tidak hanya platform baru, Toyota Agya generasi kedua ini juga dibekali mesin dan transmisi baru yang membuatnya seakan naik kelas. 

Toyota Agya terbaru mengusung mesin yang serupa dengan Raize, yakni berkode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc tiga silinder segaris 12 valve DOHC dengan Dual VVT-i.

Toyota Agya terbaru varian Standard di GJAW 2023
Wisnu/GridOto.com
Toyota Agya terbaru varian Standard di GJAW 2023

Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 86,7 dk pada 6.000 rpm dan torsi 112,9 Nm pada 4.500 rpm

Tenaga yang dihasilkan kemudian disalurkan ke roda depan (Front Wheel Drive) melalui transmisi CVT (Continously Variable Transmission).

Khusus untuk Toyota Agya varian GR Sport, disebutkan mengalami setingan baru di bagian setir dan suspensi.

Diklaim sanggup meredam guncangan dengan lebih baik dan fleksibel terhadap kondisi jalan Indonesia yang dinamis.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa