Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Geram Sama Event Motor Trail Ranca Upas, Ridwan Kamil Sebut Jangan Kasih Izin Panitia yang Tak Profesional

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 10 Maret 2023 | 19:20 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil geram event motor trail di Ranca Upas rugikan peserta hingga petani bunga edelweiss rawa.
Kolase GridOto.com
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil geram event motor trail di Ranca Upas rugikan peserta hingga petani bunga edelweiss rawa.

GridOto.com - Sejumlah drama terjadi saat berlangsungnya event motor trail di Ranca Upas, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Minggu (05/03/2023) lalu.

Mulai dari peserta event motor trail yang tidak mendapat kosumsi dari panitia, lalu jalur yang tidak dijaga juga membuat peserta kebingungan sehingga membuat mereka marah dan membakar dua motor di lokasi acara.

Hingga puncaknya petani bunga edelweiss rawa yang dibuat emosi, karena ada lahan yang berakhir rusak parah karena dilewati peserta event motor trail tersebut.

Tentu hebohnya kejadian seperti ini mendapat perhatian khusus dari beberapa pihak, khususnya Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat.

Ia justru dengan tegas tidak akan memberikan izin, untuk panitia event yang dianggap tidak profesional.

"Jika tidak profesional, event seperti itu jangan diberi izin," tulis pria yang akrab disapa Kang Emil, di postingan akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Kamis (09/03/2023).

Kang Emil melanjutkan, kelestarian alam dan lingkungan harus jadi hal yang diutamakan serta tetap dijaga dalam kondisi apapun oleh setiap orang.

Untuk itu ia ingin panitia dan peserta untuk gotong royong, apabila ada kerusakan lingkungan yang terjadi akibat event yang sudah dilaksanakan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Baca Juga: Satu Peserta Adventure Ranca Upas Beberkan Kronologis Kejadian

Kemudian Gubernur Jawa Barat ini juga berharap, agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

"Jika panitia penyelenggara acara apapun tidak bisa memberi keyakinan akan penyelenggaraan yang profesional, sebaiknya jangan diijinkan oleh pengelola kawasan," pungkasnya.

Editor : Muhammad Ermiel Zulfikar
Sumber : Instagram @ridwankamil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa