Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tingkatkan Keselamatan di Jalan, Ajakan Korlantas Polri Disambut Baik Ketua HDCI

Dia Saputra - Rabu, 8 Maret 2023 | 13:05 WIB
Ketua Umum HDCI, Ahmad Sahroni menyambut dengan baik ajakan Kakorlantas Irjen Pol Firman Shantyabudi untuk meningkatkan keselamatan di jalan.
instagram.com/ahmadsahroni88
Ketua Umum HDCI, Ahmad Sahroni menyambut dengan baik ajakan Kakorlantas Irjen Pol Firman Shantyabudi untuk meningkatkan keselamatan di jalan.

GridOto.com - Korlantas Polri ajak komunitas Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) untuk meningkatkan keselamatan dalam berkendara.

Imbauan itu diberikan oleh Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi, saat menghadiri Rakernas HDCI di Semarang, Jawa Tengah pada Sabtu (4/3/2023).

Firman menilai, fenomena pencinta motor gede (moge) di Indonesia cukup besar dan perlu digandeng demi kenyamanan bersama.

"Kami dari Kepolisian lalu lintas menyambut baik dalam kapasitas di jalan, itu akan memperkuat tingkat kemitraan," ucap Firman dikutip dari NTMCpolri.info.

Firman mengatakan, sudah ada kerja sama terlebih dahulu antara HDCI dengan para anggota kepolisian di jalan, demi menciptakan rasa aman dan keselamatan saat berkendara.

"Artinya dalam kesempatan ini kami mengimbau kembali untuk meningkatkan safety di jalan raya," tuturnya.

Selain itu, pihak kepolisian juga berdiskusi agar kedepannya para pengguna jalan bisa  terlindungi dengan baik.

Ia berharap apa yang dilakukan oleh HDCI, dapat menjadi contoh baik bagi rekan-rekan komunitas motor lainnya.

"Kami menyambut baik ini, semoga apa yang dijadikan contoh oleh HDCI bisa diikuti oleh yang lain," tambah Firman.

Baca Juga: Moge Masuk Jalan Tol Masih Tuai Pro dan Kontra, Ketua Umum HDCI Justru Menolak Usulannya

Ketua Umum HDCI, Ahmad Sahroni, mengucapkan terima kasih kepada Kakorlantas yang telah menghadiri sekaligus memberi pembekalan di acara Rakernas HDCI.

Wakil Ketua Komisi III DPR-RI ini pun berharap, kehadiran Korlantas kepada komunitas moge seperti HDCI dapat memperkuat kemitraan dan menciptakan keamanan dan kenyamanan dalam berlalu lintas.

"Alhamdulillah, Pak Kakor sudah menyampaikan pembekalan yang sangat baik kemudian nanti bisa diterapkan pada kegiatan di daerah Sabang sampai Merauke," ucap Sahroni dalam kesempatan yang sama.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa