Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemilik Mobil Nakal, Nekat Parkir Sembarangan Berujung Digembok Dishub

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 8 Maret 2023 | 06:55 WIB
Dishub Kota Malang lakukan penindakan untuk sejumlah mobil yang ketahuan parkir sembarangan.
Instagram @pemkotmalang
Dishub Kota Malang lakukan penindakan untuk sejumlah mobil yang ketahuan parkir sembarangan.

GridOto.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Jawa Timur sempat menindak sejumlah mobil yang ketahuan parkir sembarangan di sejumlah titik, pada Senin (06/03/2023).

Kebanyak mobil-mobil yang parkir sembarangan dan ditindak, diketahui berjejer di depan Rumah Sakit Saiful Anwar, Kota Malang.

Lalu penindakan yang diberikan pada mobil yang parkir sembarangan, yakni salah satu rodanya digembok oleh petugas Dishub Kota Malang.

Perlu diketahui, penindakan mobil yang parkir sembarangan ini, memang jadi kegiatan rutin yang dilakukan Dishub Kota Malang.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Dishub Kota Malang, Widjaja Saleh Putra, yang menyebutkan ada sebanyak 20 mobil yang berhasil ditindak petugas.

"Ada 20 kendaraan yang digembok di lokasi larangan parkir, itu ada di jalan belakang Rumah Sakit Saiful Anwar, depan Ramayana dan di depan Bank Mandiri sisi utara," jelas Widjaja, dikutip dari Tribunjatim.com, Senin (06/03/2023).

Sementara Kabid Parkir Dishub Kota Malang, Mustaqim menuturkan kebanyakan kendaraan yang melanggar ternyata parkir di belakang area Rumah Sakit Saiful Anwar.

Mirisnya lagi, ternyata mobil-mobil yang ditindak merupakan milik pegawai rumah sakit.

Sebetulnya petugas sudah memperingatkan juru parkir dan masyarakat sekitar, terkait adanya rambu larangan parkir.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Raka Kasih Solusi Buat Pemilik Mobil yang Tak Punya Garasi, Parkir di Mana?

Kendati demikian, masih saja ada pemilik mobil yang nekat dan memilih parkir di area ini.

Setelah penindakan dilakukan, para pemilik mobil pun diminta untuk mendatangi Kantor Dishub Kota Malang untuk membuat surat pernyataan tidak mengulanginya lagi.

"Akan kami minta membuat surat pernyataan, tapi kalau tetap melanggar ya kami gembok 2x24 jam dan kami minta adanya penilangan," pungkas Mustaqim.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Puluhan Mobil Pelanggar Parkir di Kota Malang Digembok Dishub, Kebanyakan Milik Pegawai Rumah Sakit.

Editor : Hendra
Sumber : Tribunjatim.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa