Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Panitia Nasional Touring Bela Negara Series Kunjungi Pabrik Pelumas, Intip Keseruannya

M. Adam Samudra - Rabu, 8 Maret 2023 | 08:05 WIB
Kegaiatan Bela negara
Bela Negara
Kegaiatan Bela negara

GridOto.comTouring Bela Negara series (TBN series) melakukan kegiatan Community Visit dan Penandatanganan Kerjasama di Main Hall Production Unit Jakarta (PUJ) milik Pertamina Lubricants.

Kunjungan ini disambut langsung Nugroho S. Utomo selaku Vice President Sales & Marketing Domestic Retail Automotive.

 "Kami sangat menyambut baik kerjasama ini, karena kami melihat dengan waktu persiapan yang pendek, Panitia Nasional TBN series dapat mengumpulkan para perwakilan klub/komunitas otomotif," kata Nugroho (7/3/2023).

"Kami melihat potensi luar biasa dari segi jumlah komunitas, dan keberagaman kendaraan sebagai bagian dari pengguna setia pelumas milik Pertamina," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Presidium Nasional TBN Series, Donny Pur, mengatakan TBN Series ini tidak hanya mengumpulkan club dan komunitas otomotif roda empat, tetapi juga memasukkan nilai - nilai cinta Pancasila.

"Bela Negara versi otomotif, seperti selalu menyanyikan lagu Indonesia Raya, yel-yel nasionalis, dan mengunjungi museum maupun objek vital negara, seperti yang kita lakukan saat ini," tuturnya.

Acara bertajuk Community Visit ini digelar di 2 lokasi, yaitu berkumpul menyaksikan penandatanganan kerjasama, serta berkeliling Pertamina Lubricants Production Unit Jakarta (PUJ)

Lubricants Technology Center adalah fasilitas riset yang merupakan Integrated Technology Solution.

Baca Juga: Seri Pertama ISSOM 2023 Hadirkan Pertarungan Seru di Kelas Kejurnas, Ini Daftar Podiumnya

Sekadar informasi,kerjasama MoU ini merupakan kerjasama strategis, dan memiliki arti penting.

"Kami bisa lebih intens bekerjasama dengan Pertamina Lubricants, untuk menggelar acara otomotif bertemakan bela negara dan pembumian Pancasila," tutupnya.

Acara kali ini berlangsung meriah, konvoi peserta TBN Series pun berlangsung tertib.

Terlihat berbagai merk kendaraan, dari sportscar seperti Maserati, Porsche, sampai jenis LCGC, maupun Honda Accord Executive tahun 1982, turut berbaris rapi mengikuti acara, ditutup dengan makan siang bersama, pembagian doorprize, dan foto bersama.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa