Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Subsidi Kendaraan Listrik

Beralih ke Mobil Listrik, Tujuh Unit Toyota bZ4X Jadi Kendaraan Operasional Kemenko Marves

Wisnu Andebar - Senin, 6 Maret 2023 | 13:33 WIB
Toyota bZ4X jadi kendaraan operasional Kemenko Marves
Dok. TAM
Toyota bZ4X jadi kendaraan operasional Kemenko Marves

GridOto.com - Sebanyak tujuh unit mobil listrik Toyota bZ4X menjadi kendaraan operasional Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Kemenko Marves).

Langkah Kemenko Marves tersebut merupakan tindak lanjut dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang diselenggarakan November 2022 lalu.

Salah satunya adalah perubahan mobilitas ke arah penggunaan teknologi yang lebih ramah lingkungan.

Di samping itu, juga untuk mendukung Instruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery EV) sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto mengatakan, bahwa pihaknya berterima kasih dan mengapresiasi Kantor Kementerian Maritim dan Investasi atas kepercayaannya memilih bZ4X untuk mendukung mobilitas operasionalnya.

"Sebagai tindak lanjut dari KTT G20, Toyota meyakini langkah Kemenko Marves akan semakin memperkuat komitmen bersama dalam mendukung berbagai upaya untuk pengurangan emisi karbon menuju Net Zero Emission pada 2060 mendatang,” kata Henry dalam keterangan resminya, Senin (6/3/2023).

Adapun Kemenko Marves menggunakan program Kinto One dalam kepemilikan Toyota bZ4X sebagai kendaraan operasionalnya.

Kinto One sendiri merupakan layanan berlangganan mobil baru Toyota yang menawarkan kemudahan dan fleksibilitas tanpa perlu memikirkan perawatan kendaraan yang digunakannya (hassle-free).

Paket berlangganan Kinto One berdurasi 12 hingga 60 bulan dan sudah meliputi layanan full service, yaitu biaya service berkala, perpanjangan pajak & STNK, asuransi, emergency roadside assistance, serta penggantian aki dan ban.

Baca Juga: Komparasi Tenaga MG4 EV VS IONIQ 5 VS bZ4X, Siapa Paling Oke?

Lebih lanjut, melalui strategi Multiple Pathway, Toyota hadir dengan opsi kendaraan elektrifikasi mulai dari Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV dan Battery EV untuk mendukung beragam mobilitas masyarakat Indonesia.

“Tidak hanya berkomitmen menyediakan produk-produk dengan teknologi terkini, kami hadir dengan berbagai program yang inovatif, mudah diakses, aman, serta nyaman bagi pelanggan untuk menghadirkan Mobility for All,” tutup Marketing Director TAM, Anton Jimmi Suwandy.

Editor : Eka Budhiansyah

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa