Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F1 Bahrain 2023

Kalah Cepat dari Tim Red Bull di FP1 F1 Bahrain 2023, Begini Komentar Tim Mercedes

Fendi - Jumat, 3 Maret 2023 | 21:43 WIB
Lewis Hamilton saat sesi latihan bebas pertama (FP1) F1 Bahrain 2023, tim Mercedes masih lebih lambat dari mobil tim Red Bull
Twitter/PET_Motorsports
Lewis Hamilton saat sesi latihan bebas pertama (FP1) F1 Bahrain 2023, tim Mercedes masih lebih lambat dari mobil tim Red Bull


GridOto.com – Tim Mercedes menempatkan kedua pembalapnya di posisi sepuluh dan sebelas dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) F1 Bahrain 2023 hari Jumat (3/3). Apa kata bos teknis Andrew Shovlin?

Lewis Hamilton dan George Russell kalah cepat dari dua pembalap tim Red Bull yaitu Sergio Perez sebagai yang tercepat dan Max Verstappen di P3.

Melihat performa mobil W14 di sesi latihan bebas pertama F1 Bahrain 2023, bos teknis tim Mercedes, Andrew Shovlin mengakui mobil mereka tampak lebih lambat dari tim Red Bull.

"Kami tahu kami akan sedikit di belakang Red Bull. Laju pertama seperti yang diharapkan, penampilan kedua dengan ban baru kami tidak menemukan banyak hal, jadi kami perlu menggalinya sekarang,” kata Andrew Shovlin kepada Sky Sports.

Untuk saat ini, sayap belakang baru yang dibawa Mercedes akhir pekan ini belum mampu menutup celah tersebut.

“Itu (sayap belakang baru) terlihat bagus secara aerodinamis,” lanjutnya.

“Kami ingin memiliki (sayap belakang) itu minggu lalu, tetapi semuanya sedang diproduksi. Mereka melakukan pekerjaan yang baik untuk membawanya ke sini buat balapan ini dan kami akan tetap pakai itu untuk akhir pekan ini," bebernya.

Sementara itu, tim Mercedes tetap mempertahankan konsep desain tanpa sidepods.

Meski tahun lalu sangat mengecewakan, Mercedes tetap berpegang pada konsep revolusioner tanpa sidepods untuk mobil baru W14.

Baca Juga: Hasil FP1 F1 Bahrain 2023 - Fernando Alonso Kalahkan Max Verstappen, Lewis Hamilton P10

Apakah itu akan berubah?

“Hal besarnya adalah kami telah menyingkirkan pantulan, sehingga kami dapat menjalankan mobil di tempat yang kami inginkan. Jauh lebih mulus dari tahun lalu,” ujar Andrew Shovlin.

Ia mengakui tim masih mengerjakan keseimbangan.

Menurutnya, tim Mercedes memiliki evolusi dalam hal desain sidepods mendatang.

“Ada banyak hal yang perlu kita evaluasi," pungkasnya.

Editor : Fendi
Sumber : SkySports.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa