Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MUDIK & LIBUR LEBARAN 2023

Jasa Marga Kebut Pengerjaan Jalan Tol Yogyakarta-Solo, Target Beroperasi H-7 Lebaran 2023

Ruditya Yogi Wardana - Jumat, 3 Maret 2023 | 15:20 WIB
Pengerjaan Jalan Tol Yogyakarta-Solo Seksi 1 dikebut, untuk kejar target pembukaan secara fungsional saat mudik Lebaran 2023 mendatang.
Tribunsolo.com/Tri Widodo
Pengerjaan Jalan Tol Yogyakarta-Solo Seksi 1 dikebut, untuk kejar target pembukaan secara fungsional saat mudik Lebaran 2023 mendatang.

GridOto.com - Pengerjaan konstruksi Jalan Tol Yogyakarta-Solo Seksi 1 terus dikebut PT Jogjasolo Marga Makmur (JMM), guna mengejar target pembukaan akses saat mudik Lebaran 2023 mendatang.

Kendati demikian, tidak seluruh ruas Jalan Tol Yogyakarta-Solo Seksi 1 bakal dibuka secara fungsional saat mudik Lebaran 2023 mendatang.

Untuk akses masuk Jalan Tol Yogyakarta-Solo dari arah Yogyakarta, para pemudik nanti bisa lewat Desa Ketaguhan, Sawit, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Kemudian para pemudik tinggal keluar di gerbang tol yang lokasinya tak jauh dari Exit Tol Colomadu, Karanganyar.

Begitu juga sebaliknya jika ada pemudik dari arah Colomadu, maka tinggal masuk lewat akses Tol Yogyakarta-Solo yang sudah tersedia dan keluar di Desa Ketaguhan.

"Kemudian sarana dan prasarana bakal disiapkan petugas, guna membantu memperlancar perjalanan pemudik," ujar Manajer Humas PT JMM, Rachmat Jasiman, dikutip dari Tribunjogja.com, Kamis (02/03/2023).

Lanjut menurut Rachmat, bentang jalan tol yang dibuka saat mudik Lebaran 2023 nanti hanya sepanjang enam Kilometer saja.

Namun para pemudik yang melintasi jalan tol tersebut, tidak akan diminta membayar tarif alias gratis.

"Untuk fungsional apabila dibuka masih digratiskan, tapi setelah mudik Lebaran 2023 selesai, jalurnya ditutup lagi," imbuh Rachmat.

Rencananya, akses sebagian ruas Jalan Tol Yogyakarta tadi akan dibuka saat H-7 hingga H+7 Lebaran 2023.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa