Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Listrik Baru Gesits Raya Jarak Tempuh Makin Jauh Harga Lebih Murah, Apanya Yang Berbeda?

Dimas Pradopo - Sabtu, 25 Februari 2023 | 21:30 WIB
Gesits Raya G
Dimas P / OTOMOTIF
Gesits Raya G

GridOto.com - Gesits yang lama tak ada suaranya, tiba-tiba merilis model baru di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Namanya Gesits Raya yang punya jarak tempuh lebih jauh ketimbang pendahulunya Gesits G1.

Jika Gesits G1 hanya bisa menempuh jarak 50 km saja, di Gesit Raya ini jarak tempuhnya diklaim bisa mencapai 60 km dengan mode berkendara eco.

Yang unik adalah, meski jarak tempuhnya lebih jauh, baterai yang digunakan masih tetap sama. Baterai dengan spesifikasi Li - NCM 72V 20Ah. 

"Iya baterai yang kita pakai saat ini dirasa masih proven secara kualitas. Daripada develop baterai baru, kami memilih untuk mengganti dinamo motor listriknya agar jarak tempuh bisa lebih jauh," ungkap Rio C Andesta, Corporate Communications Officer, PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA).

Dinamo 2.000 W pada Gesits G1 tak lagi dipakai, gantinya pakai dinamo 1.500 W saja. 

Top speed pun diklaim sama saja, tetap bisa mencapai 70 km/jam. Tapi tentu saja akselerasi menuju 70 km/jam tak akan lebih cepat dari Gesits G1.

Tapi menariknya harga jual malah lebih murah. Yuk kita lihat apa saja yang berubah dari Gesits Raya, tonton langsung videonya ya!

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa