Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP 2023

Ingin Kembali Juara di MotoGP 2023, Marc Marquez Sebut Kelemahan Motor Tim Repsol Honda

Fendi - Kamis, 23 Februari 2023 | 15:45 WIB
Marc Marquez ingin kembali menang dan juara bersama tim Repsol Honda di MotoGP 2023
Twitter/marcmarquez93
Marc Marquez ingin kembali menang dan juara bersama tim Repsol Honda di MotoGP 2023


GridOto.com – Saat tim Repsol Honda meluncurkan livery motor Honda RC123V untuk musim balap MotoGP 2023, Marc Marquez tertantang untuk juara. Tetapi ia menyebut kekurangan motornya.

Dalam presentasi tim Repsol Honda hari Rabu (22/2), Marc Marquez menyebut permintaan tim Repsol Honda tinggi di MotoGP 2023.

Juara dunia MotoGP enam kali Marc Marquez yakin dengan peluangnya.

“Tahun lalu saya gagal dan itu menekan saya untuk mencetak hasil,” kata Marc Marquez mengenai tekanan yang diberikan, dikutip GridOto dari Marca.

“Kita harus membicarakan gelar. Kita lihat nanti, bersama Joan atau bersamaku," imbuhnya, menyebut rekan satu tim barunya, Joan Mir.

“Dalam tiga tahun ini saya telah mengorbankan banyak hal, dengan keputusan yang sangat penting, untuk mencoba memperjuangkan gelar lainnya,” ujarnya.

Marc Marquez dan rekan barunya, Joan Mir akan berusaha bangkit di musim MotoGP 2023
Twitter/HRC_MotoGP
Marc Marquez dan rekan barunya, Joan Mir akan berusaha bangkit di musim MotoGP 2023

Setelah diganggu cedera cukup panjang, juara dunia MotoGP enam kali itu terus melatih fisiknya untuk kembali bugar dan mengaku suka bisa kembali bersaing.

“Gaya dan DNA saya, dan filosofi saya, masih sama seperti di usia 20 tahun. Pengalaman bertambah dan saya harus tahu bagaimana menggunakannya, ada banyak poin yang dipertaruhkan, ada sprint race,” sebutnya.

Baca Juga: Tim Repsol Honda Launching, Joan Mir Dibilang Mirip Valentino Rossi

“Semakin banyak balapan, semakin banyak pilihan strategi yang Anda miliki. Tujuannya adalah untuk mengemudikan insting," tuturnya.

"Kami semua bekerja ke tujuan yang sama: membuat motor yang cepat dan aman,” ucap pembalap yang baru saja menginjak usia 30 tahun.

“Saya menuntut Honda dan Honda menuntut saya. Kesabaran luar biasa sekarang. Sampai kita memiliki opsi. Saya memiliki kontrak dua tahun dan jika tidak dalam 2023, kita akan beralih ke yang berikutnya," bilang Marquez.

"Karakter motor saat ini sangat mirip, kehilangan traksi saat keluar tikungan. Kami mengatakan masalahnya dan para teknisi harus memberikan solusinya. Tujuannya adalah untuk memperbaikinya," bilang Marquez.

“Saya memiliki salah satu tantangan terbesar. Setelah kejayaan, saya harus bangkit, bukan menyerah. Kami harus realistis, kami berusaha bekerja keras. Kalau bukan 2023, tahun 2024,” tegasnya.

Editor : Fendi
Sumber : Marca.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa