Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Akses Underpass Gilingan Seharusnya Sudah Ditutup, Tapi Motor Masih Bisa Lewat?

Ruditya Yogi Wardana - Senin, 20 Februari 2023 | 15:20 WIB
Akses Underpass Gilingan, Kota Solo yang seharusnya ditutup, malah masih bisa dilewati sejumlah motor, pada Senin (20/02/2023).
Tribunsolo.com/Adi Surya Samodra
Akses Underpass Gilingan, Kota Solo yang seharusnya ditutup, malah masih bisa dilewati sejumlah motor, pada Senin (20/02/2023).

GridOto.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Jawa Tengah, sudah merencanakan adanya penutupan akses Underpass Gilingan, menyusul adanya proyek renovasi yang seharusnya digarap sejak Minggu (19/02/2023).

Jika akses Underpass Gilingan ditutup, maka sebagian Jalan Ahmad Yani pun tidak bisa dilewati dan para pengendara harus melewati jalan alternatif yang disediakan.

Berdasarkan postingan akun Instagram @dishubsurakarta, rekayasa lalu lintas di Underpass Gilingan kabarnya akan diberlakukan selama tiga bulan, atau tepatnya hingga 27 Mei 2023 mendatang.

Hanya saja dari pantauan yang sudah dulaukan, sejumlah motor masih terlihat bisa mengakses Jalan Ahmad Yani hingga melewati Underpass Gilingan, pada Senin (20/02/2023) pukul 07.32 WIB.

Meski begitu, tidak ada kendaraan roda empat atau lebih yang melintas di kawasan tersebut, dan sejumlah petugas dari Dishub Kota Solo juga sudah disiagakan di Simpang Tiga Gilingan dan Simpang Empat Ngemplak.

Para petugas yang diturunkan pun membantu kendaraan yang melintas di dua kawasan tadi, untuk melewati jalur alternatif yang sudah disiapkan.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Solo, Ari Wibowo menyebutkan, meski ada rekayasa lalu lintas di sebagian Jalan Ahmad Yani, tapi akses ke Masjid Raya Sheikh Zayed masih dibuka.

"Untuk pengunjung Masjid Raya Sheikh Zayed dari timur masih bisa," ungkap Ari, dikutip dari Tribunsolo.com, Minggu (19/02/2023).

Walau begitu, Ari menegaskan kalau zona putar yang ada di kawasan masjid ini belum bisa dipakai, karena perlu izin dari Kementerian Agama.

Baca Juga: Siap-siap, Akses Underpass Gilingan Solo Ditutup Selama Tiga Bulan

Kalau izinnya sudah keluar, maka akses putar ini bisa dimanfaatkan pengunjung dari arah Timur menuju bagian Utara masjid.

"Kami masih tunggu info lebih lanjut jadi Kementerian Agama, karena itu wewenang mereka," imbuhnya.

Tak sampai situ, Dishub Kota Solo masih menunggu hasil koordinasi dengan pihak kontraktor terkait batas area proyek.

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Pagi Ini, Arus Lalu Lintas di Viaduk Gilingan Masih Bisa Dilewati Dua Arah, Hanya Buat Sepeda Motor.

 

Editor : Dida Argadea
Sumber : TribunSolo.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa