Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IMI Berikan Penghargaan Presiden Jokowi Sebagai Bapak Otomotif Indonesia

Muslimin Trisyuliono - Minggu, 19 Februari 2023 | 08:40 WIB
Presiden Joko Widodo didapuk sebagai Bapak Otomotif Indonesia di ajang IMI Awards 2021-2022.
Rabbit and Wheels
Presiden Joko Widodo didapuk sebagai Bapak Otomotif Indonesia di ajang IMI Awards 2021-2022.

GridOto.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didapuk sebagai Bapak Otomotif Indonesia pada ajang Ikatan Motor Indonesia (IMI) Awards 2021-2022.

Pemberian penghargaan tersebut diputuskan melalui Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IMI tahun 2023 yang diikuti 34 ketua IMI dari seluruh Indonesia.

Ketua MPR sekaligus Ketua Umum IMI, Bambang Soesatyo, mengatakan penghargaan diberikan kepada Presiden Jokowi atas dukungan yang diberikan di dunia otomotif.

"Termasuk dalam mendorong event otomotif dunia masuk ke Indonesia. Diantaranya Moto GP Mandalika, Formula E, dan event-event balap dunia lainnya," ujar Bamsoet di Jakarta, Sabtu (18/02/2023).

Ketua IMI Bamsoet beri penghargaan Bapak Otomotif Indonesia kepada Presiden Jokowi yang diwakilkan oleh Menpora Zainudin Amali
Muslimin Trisyuliono/GridOto.com
Ketua IMI Bamsoet beri penghargaan Bapak Otomotif Indonesia kepada Presiden Jokowi yang diwakilkan oleh Menpora Zainudin Amali

Adapun IMI Awards diberikan kepada atlet olahraga otomotif berprestasi, baik pada tingkat nasional maupun internasional.

Selain itu, didedikasikan bagi para tokoh yang peduli terhadap pengembangan dunia otomotif Indonesia, dengan title penghargaan antara lain Lifetime Achievement Award, Internasional Achievement Award (FIA, CIK, FIM) dan IMI Provinsi Terbaik.

Jumlah penghargaan IMI Awards yang diberikan kepada atlet otomotif berprestasi, serta tokoh yang peduli dan menaruh perhatian secara khusus pada dunia otomotif ini sebanyak 259 awards.

Seperti diketahui, penghargaan kepada Presiden Jokowi sebagai Bapak Otomotif Indonesia diberikan atas jasa-jasanya membangkitkan dunia otomotif nasional melalui berbagai kejuaran dunia otomotif.

Baca Juga: Jokowi Resmi Buka Pameran IIMS 2023, Dorong Pertumbuhan Ekspor Hingga Mobil Listrik

Kemudian promosi pariwisata yang mendunia, bangkitnya sektor UMKM, restouran, hotel dan hunian rakyat melalui gagasan spektakulernya membangun Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok NTB.

Milyaran mata dunia lebih dari 158 negara kemudian tertuju ke Indonesia menyaksikan pertunjukan berbagai balap dunia, mulai World Superbike (WSBK), MotoGP, MiniGP, MXGP, Formula-E, Rally Internasional.

Serta F1 Powerboat seri dunia 2023 di Toba dan tahun depan sedang diperjuangkan hadirnya Leman's Asia Series dan Formula-1 di Indonesia.

"Ajang IMI Awards ini dapat menjadi momentum strategis untuk mendorong peran aktif dari segenap pemangku kepentingan pada dunia otomotif Indonesia," tutupnya.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa