Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IIMS 2023

Suzuki S-Presso Facelift Hadir di IIMS 2023, Dilengkapi Fitur dan Mesin Baru

Nabiel Giebran - Sabtu, 18 Februari 2023 | 09:34 WIB
Suzuki S-Presso facelift hadir di IIMS 2023
Panji
Suzuki S-Presso facelift hadir di IIMS 2023

GridOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bukan hanya resmi menhadirkan Grand Vitara pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, tapi juga melakukan pembaruan pada model S-Presso dengan penambahan fitur serta penggunaan mesin baru. 

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, kesuksesan S-Presso sebagai bintang entry level baru dari Suzuki pada 2022 lalu mejadi semangat untuk memberikan pembaruan yang lebih baik.

"Kami peduli dengan kebutuhan konsumen S-Presso dan juga menambahkan nilai-nilai Suzuki kepada produk ini, seperti fitur keselamatan, hiburan dan mesin yang lebih ramah lingkungan," ujar Donny.

Ada beberapa fitur baru yang disematkan Suzuki pada S-Presso facelift. Dari segi keselamatan, city car termurah asal India ini sudah dibekali dengan electronic stability program (ESP) guna menjaga kestabilan berkendara saat melintasi jalan licin.

Tak hanya itu, ada juga hill hold control yang mampu menahan posisi kendaraan sesaat ketika sedang melewati tanjakan dari kondisi diam. Fitur ini tersedia untuk versi matik atau auto gear shift (AGS).

Pengaturan spion juga mendapat sentuhan baru menggunakan electric mirror, agar tidak mengganggu konsentrasi pengendara saat memerlukan penyesuaian arah spion.

Baca Juga: Enggak Sampai Rp 5 Juta, Suzuki S-Presso Ganteng Bergaya Rally Look

Suzuki S-Presso facelift sudah dibekali headunit baru
Panji
Suzuki S-Presso facelift sudah dibekali headunit baru

S-Presso juga kini dibekali ISOFIX untuk baby car seat, dan dari segi hiburan, headunit layar sentuh 7 inci baru sudah disematkan lengkap dengan audio steering switch di setir yang bisa terkoneksi dengan ponsel melalui smartphone linkage.

Untuk urusan mesin, kini S-Presso semakin ramah lingkungan dan efisien berkat penggunaan mesin baru berkode K10C berkapasitas 1.000 cc yang menghasilkan performa sebesar 66 dk dan torsi 89 Nm.

Tenaga tersebut tersalurkan melalui 2 pilihan transmisi, manual lima percepatan dan AGS.

Kemudian, Suzuki juga menambahkan fitur engine auto start-stop yang berguna untuk mengurangi penggunaan bahan bakar ketika mobil sedang dalam kondisi berhenti seperti di jalan macet atau menunggu lampu lalu lintas.

Dengan segala pembaruan yang ada, Suzuki S-Presso mengalami kenaikan harga.

Saat ini Suzuki S-Presso dengan transmisi manual dijual Rp 168,3 juta sementara untuk versi AGS Rp 178,3 juta on the road DKI Jakarta.

Editor : Hendra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa