Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IIMS 2023

Pakai Basis Himalayan, Royal Enfield Scram 411 Meluncur di IIMS 2023

Muhammad Farhan - Sabtu, 18 Februari 2023 | 16:00 WIB
Royal Enfield Scram 411 meluncur di IIMS 2022
Farhan
Royal Enfield Scram 411 meluncur di IIMS 2022

GridOto.com - Pakai basis motor adventure RE Himalayan, Royal Enfield Scram 411 meluncur di Indonesia lewat pameran IIMS 2023.

Berbeda dengan Himalayan yang berkonsep sebagai motor petualang murni, Scram 411 hadir dengan konsep scrambler.

Sehingga menawarkan karakter motor yang lebih lincah dan ringan dipakai di perkotaan, namun tetap memiliki kemampuan dipakai offroad.

Secara tampilan desainnya tampak simpel terutama di bagian depan, dibekali dengan shroud mungil dan cover headlamp minimalis.

Sementara sektor lainnya masih mirip Himalayan, terutama rangka serta mesin berlabel LS410 dengan konsep long stroke dan bertorsi besar.

Panel instrumen Royal Enfield Scram 411
Farhan
Panel instrumen Royal Enfield Scram 411

"Kami menghadirkan model terbaru RE Scram 411 di Indonesia, menyasar konsumen yang ingin berkendara di area perkotaan yang padat namun mampu diajak berpetualang di akhir pekan," ujar Lisa Wijaya, GM Batavia Nusantara International, distributor Royal Enfield Indonesia.

Mesinnya sendiri berkapasitas 411 cc SOHC berpendingin oli, punya tenaga 24,3 dk @6.500 rpm dengan torsi maksimum 31 Nm @4.250 rpm.

Sektor suspensi dan kaki-kaki juga serupa, pakai suspensi depan teleskopik 41 mm dan belakang suspensi ganda dengan setelan preload.

Perbedaan lain dengan saudaranya tersebut ada di ukuran velg roda depan lebih kecil, Scram 411 pakai 19 inci namun belakang sama yaitu 17 inci.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa