Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hati-hati Ada Pembongkaran Overpass di Jalan Tol Cipularang, Jasa Marga Terapkan Rekayasa Lalu Lintas

Ruditya Yogi Wardana - Selasa, 14 Februari 2023 | 18:30 WIB
Jasa Marga terapkan rekayasa lalu lintas di Jalan Tol Cipularang, karena ada proyek pembongkarang mulai hari ini, Selasa (14/02/2023).
Dok. Jasa Marga
Jasa Marga terapkan rekayasa lalu lintas di Jalan Tol Cipularang, karena ada proyek pembongkarang mulai hari ini, Selasa (14/02/2023).

GridOto.com - Bagi seluruh pengemudi yang melewati Jalan Tol Cipularang harus berhati-hati, karena ada rekayasa lalu lintas yang diberlakukan Jasa Marga mulai Selasa (14/2/2023) hari ini.

Langkah tersebut dilakukan, karena PT Jasamarga Japek Selatang (JJS) sedang melakukan pembongkaran gelagar overpass existing Cigelam, tepatnya di Jalan Tol Cipularang Km 75 +750.

Dengan adanya pekerjaan ini, maka pengemudi yang lewat Jalan Tol Cipularang dari arah Jakarta menuju Bandung maupun sebaliknya, diharuskan melewati jalur alternatif yang sudah disediakan.

Irra Susiyanti, Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) menyebutkan, langkah itu memang sengaja dilakukan demi menjaga kemanan dan keselamatan para pengguna jalan tol.

Untuk rekayasa lalu lintas, Jasa Marga juga sudah berkoordinasi dengan kepolsiain untuk membantu pengaturan di jalan tol dengan menggunakan lajur detour.

Lalu titik pengalihan arus lalu lintasnya mulai dari arah Bandung di Tol Cipularang Km 74 +750, sampai dengan Km 76 +100.

Kemudian untuk kendaraan dari arah Jakarta, rekayasa lalu lintasnya mulai dari Km 77 +025 hingga Km 75 +100.

"PT JJS berharap dengan dilakukannya pembongkaran overpass ini, pembangunan proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan bisa terus dilanjutkan," ungkap Irra dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (14/02/2023).

Tak cuma sampai situ, JJS sudah membangun jembatan penyeberangan baru berupa elextend underpass yang berada di Jalan Tol Cipularang Km 75 +100.

Baca Juga: Bambang Soesatyo: Jika Pengelola Tol Tidak Mau, Saya Siap Investasi Bangun Jalur Khusus Motor

Irra juga meminta maaf kepada para pengguna jalan tol yang merasa perjalanannya terganggu, karena adanya pekerjaan di Tol Cipularang Km 75 +750.

"Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanan," ucapnya.

Rencananya pengalihan arus lalu lintas itu diberlakukan selama hampir sebulan lamanya, tepatnya hingga 6 Maret 2023 mendatang.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ada Pembongkaran Gelagar di Tol Cipularang, Rekayasa Lalu Lintas Diberlakukan Mulai 14 Februari.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa