Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Enggak Cuma Toyota Raize, All New Agya Juga Dapat Mesin 1.000 cc Turbo?

Nabiel Giebran - Senin, 13 Februari 2023 | 20:45 WIB
Toyota Agya generasi terbaru
Nabiel G
Toyota Agya generasi terbaru

GridOto.com - Setelah lama dinanti dan terus membuat geger lewat beragam bocoran, Toyota All New Agya akhirnya resmi diluncurkan secara world premiere di Indonesia, pada Senin (13/2/2022) hari ini.

Toyota Agya generasi kedua ini membawa banyak perubahan, baik dari segi tampilan, mesin serta platform baru yang digunakan.

"Jadi memang ada banyak perubahan, mulai dari mesin, transmisi, suspensi pun, sampai platform juga baru," jelas Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) saat acara peluncuran.

Kendati belum dijelaskan secara lengkap mengenai spesifikasi teknisnya, ada sedikit bocoran jika Toyota Agya terbaru bakal menggunakan mesin yang sama dengan Raize.

“Mesinnya sama dengan Raize, tapi akan ada perbedaan di sisi tuning-nya,” ujar Toshihiro Nakaho, Executive Chief Engineer Toyota Motor Corp Toshihiro Nakaho.

Melihat spesifikasi mesin dari Toyota Raize, Sport Utility Vehicle (SUV) Small tersebut dibekali pilihan mesin 1.200 cc dan 1.000 cc turbo.

Untuk varian 1.000 cc turbo, mesin berkode 1KR-VET ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 98 dk/6.000 rpm dan torsi 140 Nm/2.400-4.000 rpm.

Sedangkan varian mesin berkode WA-VE berkapasitas 1.200 cc, diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 88 dk/6.000 rpm dan torsi 112 Nm/4.500 rpm.

Baca Juga: Toyota Agya Generasi Terbaru Debut Global di Indonesia, Harga Masih Bikin Penasaran

GridOto pun memprediksi mesin 1.000 cc turbo akan digunakan Toyota Agya GR Sport, sementara New Agya akan memakai 1.200 cc naturally aspirated (NA).

Apabila sesuai prediksi, Honda Brio tampaknya harus benar-benar waspada dengan ancaman kompetitornya tersebut.

Jadi kita tunggu saja informasi secara resmi mengenai mesin Toyota Agya generasi terbaru ini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa