Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+
Advertorial

Komparasi Daihatsu Sigra Vs Toyota Calya, Mana Lebih Irit?

Nana Triana - Jumat, 10 Februari 2023 | 13:24 WIB
Daihatsu Sigra dan Toyota Calya merupakan mobil dengan konsumsi bahan bakar cukup efisien di antara mobil lainnya.
Dok. Toyota & Daihatsu
Daihatsu Sigra dan Toyota Calya merupakan mobil dengan konsumsi bahan bakar cukup efisien di antara mobil lainnya.

GridOto.com – Di era modern seperti sekarang ini, mobil menjadi salah satu moda transportasi yang banyak digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari, mulai dari keperluan sehari-hari, seperti belanja dan mengantar anak, hingga berangkat ke kantor.

Tak heran jika setiap tahun penjualan mobil terus mengalami peningkatan. Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, penjualan mobil domestik secara keseluruhan menjadi 1,04 juta unit di 2022, naik 17 persen dibandingkan 2021.

Meski demikian, membeli mobil bukanlah perkara mudah. Pasalnya, banyak hal yang harus dipertimbangkan, salah satunya konsumsi bahan bakar. Tingginya konsumsi bahan bakar berpengaruh besar terhadap biaya operasional.

Oleh karena itu, penting memilih mobil irit bahan bakar. Nah, bagi Sobat GridOto yang ingin membeli mobil irit bahan bakar, berikut rekomendasi mobil irit bensin, dua di antaranya Daihatsu Sigra dan Toyota Calya.

Lantas, seefisien apa konsumsi bahan bakarnya? Mari kita bandingkan antara Daihatsu Sigra Vs Toyota Calya. 

Baca Juga: Wow, Mobil Bekas Daihatsu Rocky Tahun 2021 Kini Dijual Murah Sob

Sebagai informasi, Daihatsu Sigra memiliki mesin 1.0L 3-silinder yang memberikan tenaga 68 PS dan torsi 90 Nm. Sedangkan Toyota Calya memiliki mesin 1.2L 4-silinder yang memberikan tenaga 87 PS dan torsi 108 Nm.

Menurut tes resmi dari ARAI, Daihatsu Sigra memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata sekitar 17,3 km per liter, sedangkan Toyota Calya memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata sekitar 17,8 km per liter. Dalam hal ini, Daihatsu Sigra lebih irit bahan bakar daripada Toyota Calya.

Namun, meskipun Daihatsu Sigra memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih irit, Toyota Calya memiliki mesin yang lebih kuat dan memberikan performa yang lebih baik. Tidak hanya itu, Toyota Calya juga memiliki berbagai fitur tambahan, seperti air conditioner (AC), power window, dan lain-lain.

Kesimpulannya, kedua mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar yang efisien. Namun, jika harus dibandingkan, konsumsi bahan bakar Daihatsu Sigra lebih irit dibandingkan dengan Toyota Calya. Pilihan akan tergantung pada preferensi masing-masing konsumen, apakah lebih memprioritaskan irit bahan bakar atau performa mesin serta fitur tambahan.

Baca Juga: Biar Enggak Salah Pilih, Ini 4 Tips Jitu Membeli Mobil Bekas

Buat Sobat GridOto sedang mencari mobil bekas dengan konsumsi bahan bakar yang efisien, platform mobbi bisa menjadi solusi. 

Sebagai informasi, mobbi merupakan platform digital jual beli mobil bekas tepercaya yang dapat diakses melalui website atau aplikasi. Selain mudah dan praktis, kamu juga bisa memastikan kualitas dan kondisi mobil yang kamu beli sebelum melakukan pembelian.

Buat Sobat GridOto yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang mobil bekas dan yang lainnya, bisa mengunjungi link https://www.mobbi.id/cari-mobil atau bisa juga unduh aplikasi mobbi di App Store dan Google Play.

Editor : Sheila Respati

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa