Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Polres Klaten Gelar Operasi Keselamatan Candi 2023, Ada Sejumah Pelanggaran yang Dipantau

Ruditya Yogi Wardana - Rabu, 8 Februari 2023 | 19:50 WIB
Ilustrasi. Polres Klaten menggelar Operasi Keselamatan Candi 2023 dan mengincar sejumlah pelanggaran kasat mata di jalan raya.
Kompas.com / Muhamad Isa Bustomi
Ilustrasi. Polres Klaten menggelar Operasi Keselamatan Candi 2023 dan mengincar sejumlah pelanggaran kasat mata di jalan raya.

GridOto.com - Para pengendara di wilayah Klaten, Jawa Tengah harus tahu kalau Polres Klaten mau menggelar Operasi Keselamatan Candi 2023.

Adapun Operasi Keselamatan Candi 2023 ini berlangsung hingga 20 Februari mendatang, alias selama kurang lebih dua minggu.

Untuk menyukseskan Operasi Keselamatan Candi 2023, Polres Klaten sampai menerjunkan 391 personel dan beberapa petugas gabungan dari TNI serta Dishub.

Adanya operasi tersebut juga sudah dibenarkan Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, menyebutkan kegiatan ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi jelang Operasi Ketupat Candi 2023.

"Agar para pengendara lebih tertib berlalu lintas," ungkap Eko, dikutip dari Tribunsolo.com, Rabu (8/2/2023).

Sementara Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah, menambahkan kegiatan ini dilakukan secara mobile oleh petugas gabungan yang diterjunkan.

Artinya ratusan petugas bakal dikerahkan di sejumlah titik, untuk memberikan teguran hingga peringatan kepada para pengendara yang ketahuan melanggar aturan lalu lintas.

Tenang saja, karena dalam operasi tersebut petugas mengedepankan giat preemtif dan preventif, dengan porsi masing-masing 40 persen.

Sedangkan, untuk giat gakkum atau penilangan hanya diberi porsi 20 persen.

Baca Juga: Gelar Operasi Progo 2023, Knalpot Brong Jadi Prioritas Polres Kulon Progo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa